DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 


Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB
DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  Komisi III DPRD Mentawai Saat RDP dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai pekan lalu.

HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Mentawai Parsaoran Simanjuntak kepada harianhaluan.com, Jumat (25/09).  Rencana perekrutan tenaga Dokter hewan tersebut kata sudah disampaikan instansi terkait melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) pekan lalu dan selanjutnya akan diusulkan pada pembahasan anggaran Tahun 2021.

"Kita sudah dengar apa keluhan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, bahwa dalam mengembangkan peternakan di Mentawai butuh para Dokter hewan, karena selama ini memang tidak ada Dokternya, nanti gaji dokternya akan kita usulkan pada pembahasan anggaran, " ungkapnya.

Ia menyebutkan tahun depan pihaknya hanya bisa mengusulkan 1 orang penambahan Dokter Hewan, mengingat keterbatasan anggaran dan banyaknya program prioritas pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Pada pembahasan anggaran untuk tahun 2021 kita ajukan usulan dari dinas terkait, sementara satu orang dulu, karena keterbatasan anggaran, gajinya mencapai Rp 5,2 jt, memang pada prinsipnya kita di Mentawai sangat membutuhkan tenaga Dokter hewan, karena banyak masyarakat yang beternak, tetapi perkembangannya lambat bahkan ada ternak yang tidak sehat," timpalnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai saat ini terdapat 1 orang PNS dan 5 Orang tenaga kontrak dokter hewan, jumalah tersebut masih terbilang kurang dibandingkan wilayah kerja dengan 43 Desa dan 10 Kecamatan yang ada. (*)

 

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]