Pengundian Nomor Urut Paslon Tuntas, KPU Pasbar Berharap Pilkada 2020 Tetap Kondusif


Kamis, 24 September 2020 - 22:10:16 WIB
Pengundian Nomor Urut Paslon Tuntas, KPU Pasbar Berharap Pilkada 2020 Tetap Kondusif Masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat menunjukkan nomor urut usai dilakukan pengundian oleh KPU.

HARIANHALUAN.COM - Lima Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga memperebutkan BA 1 S di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengikuti pengundian nomor urut Paslon yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasbar, dalam Rapat Pleno Terbuka di Aula Kantor KPU Pasbar, Kamis (24/9/2020).

Acara pengundian nomor urut tersebut berjalan lancar dan meriah, dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan dari TNI/Polri dan Satpol PP dengan menerapkan protokol covid-19 disepanjang berlangsungnya acara.

Ketua KPU Kabupaten Pasbar, Alharis mengatakan, undian tersebut merupakan tahapan untuk menentukan dan menetapkan nomor urut lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga pada pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti.

"Undian ini merupakan tahapan untuk menentukan sekaligus menetapkan nomor urut masing-masing paslon," ucapnya.

Diterangkannya, adapun dalam undian tersebut, setiap calon diberikan nomor undian yang dipilih secara acak oleh setiap paslon. Setelah itu, nomor yang diambil tersebut akan ditetapkan sebagai nomor urut masing-masing paslon pada pemilihan nanti.

"Kita memberikan nomor undian yang akan diambil atau dipilih oleh masing-masing paslon dan nomor yang diambil oleh masing-masing paslon tersebut kita tetapkan sebagai nomor urut," terangnya.

Alharis berharap, semoga setelah penetapan nomor urut paslon tersebut hingga Pilkada usai nantinya keadaan dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif. 

"Semoga pilkada 2020 ini tetap berjalan aman dan kondusif, serta selalu mengutamakan dan menerapkan protokol covid-19 selama masa sosialisasi atau kampanye," harap Alharis.

Adapun hasil dari undian nomor urut tersebut yaitu, paslon H. Hamsuardi-H. Risnawanto (Hamris) mendapatkan nomor urut satu (1), paslon H. Maryanto-H. Yulisman nomor urut dua (2), paslon H. Erick Hariyona-H. Syawal nomor urut tiga (3), paslon H. Yuliant-H. Syafrial nomor urut empat (4) dan paslon H. Agus Susanto-H. Rommy Chandra nomor urut lima (5).

Acara tersebut berjalan dengan aman. masing-masing Pendukung Paslon terlihat gembira sambil menafsirkan makna sesuai dengan nomor yang diperoleh Paslon yang mereka dukung. (*)

loading...
Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]