Jadi Calon Tunggal, Benny-Sabar Tetap All Out di Pilkada 2020 Nanti


Kamis, 24 September 2020 - 21:54:57 WIB
Jadi Calon Tunggal, Benny-Sabar Tetap All Out di Pilkada 2020 Nanti Paslon Benny-Sabar foto bersama dengan pendukungnya usai penetapan tata letak posisi paslon oleh KPU.

HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah menetapkan pasangan calon (Paslon) Benny Utama-Sabar AS sebagai calon tunggal dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Itu artinya, pasangan BESAR ini akan melawan kolom kosong pada pilkada mendatang. Dalam pengundian tata letak posisi paslon, di Arumas Hotel, Kamis (24/9/2020), Benny-Sabar menempati posisi kanan pada lembar surat suara. Sedangkan kolom kosong ada di posisi kiri.

Dijumpai usai acara, Calon Bupati Pasaman, Benny Utama mengatakan, menempati posisi kanan dalam surat suara di Pilkada nanti sebagai pertanda baik bagi paslon usungan delapan dari sepuluh kursi di DPRD Pasaman itu.

"Kalau dikasih nomor urut, sebenarnya posisi kanan bergambar calon bupati dan wakil bupati tadi itu nomor 2. Kalau kita di Pasaman, mulai 2005, tiga kali pilkada, nomor 2 itu identik selalu menang. Insyallah, paslon BeSar akan memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 nanti," ucap Benny Utama didampingi wakilnya, Sabar AS.

Untuk itu, Benny mengajak seluruh masyarakat di daerah itu ikut serta menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu. Ia berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan cerdas.

"Kami mengajak masyarakat Pasaman untuk beramai-ramai datang ke TPS. Gunakan hak pilih dengan baik dan cerdas. Pemilih cerdas, tentu memilih orang yang cerdas, orang yang bisa kita mintai pertanggungjawabannya," katanya.

Ia menambahkan, masyarakat berpenduduk 300 ribu jiwa itu akan mengalami kerugian besar jika memilih yang tidak jelas di pilkada mendatang. Menurutnya kehadiran dirinya bersama pasangannya, Sabar AS akan memberi harapan baru bagi masyarakat setempat.

"Kalau yang ndak jelas itu mau kemana kita mintai pertanggungjawabannya, sulit itu. Apalagi jika kita bicara kewenangan-kewenangan dan seterusnya, akan lebih rugi lagi masyarakat," ujarnya.

Benny menjelaskan, pemilih cerdas itu ciri-cirinya dia akan menggunakan hak suaranya dengan tepat, tanpa intervensi dan ditakut-takuti, apalagi ditumpangi oleh kepentingan tertentu.

"Kita ingin menegakkan demokrasi. Demokrasi yang sehat. Biarkan rakyat Pasaman memilih sesuai hati nuraninya," katanya.

Jadi calon tunggal dan melawan kolom kosong di pilkada nanti, paslon Benny-Sabar menegaskan akan tetap all out memperjuangkan kemenangan pada 9 Desember nanti. Ia pun meminta relawan dan seluruh parpol pendukung bekerja lebih maksimal merebut hati rakyat.

"Bagi kita, semakin tinggi perolehan suara, semakin tinggi legitimasi yang akan kita dapatkan. Ini akan menjadi modal berharga bagi seorang pemimpin (kepala daerah) untuk memacu pembangunan ke depan," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]