PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Mal: Memberatkan!


Kamis, 24 September 2020 - 19:35:53 WIB
PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Mal: Memberatkan! Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha pusat perbelanjaan di Jakarta pun akhirnya berteriak setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB secara ketat hingga 11 Oktober 2020. 

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, sejak PSBB Jakarta yang kembali diperlakukan secara ketat tingkat kunjungan sudah menurun 50% dari saat penerapan PSBB transisi.

"Ini akan memberatkan khususnya pusat perbelanjaan. Karena sejak diberlakulan kembali PSBB dipertekat tingkat kunjungan sampai 50% dibandingkan PSBB transisi," ujarnya kepada detikcom, Kamis (24/9/2020).

Pada saat PSBB transisi saja rata-rata tingkat kunjungan di pusat perbeljaan hanya 30-40%. Artinya jika saat PSBB Jakarta kembali diperketat tingkat kunjungan jadi hanya 20%.

"Jadi kalau sekarang terjun 50% dari itu berarti hanya 20% saja. Ini karena PSBB diperketat," tambahnya.

Penurunan tingkat kunjungan itu lantaran pengetatan operasi restoran dan cafe. Mereka hanya boleh melayani delivery atau tidak boleh makan di tempat.

Sementara salah satu daya tarik pusat perbelanjaan terhadap pengunjung adalah restoran dan cafe. Selain itu banyak juga restoran dan cafe yang memilih untuk tutup, lantaran produknya hanya bisa untuk makan di tempat. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:23:58 WIB

    Sri Mulyani Sebut PSBB Ketat di DKI Bikin Ekonomi Tersendat

    Sri Mulyani Sebut PSBB Ketat di DKI Bikin Ekonomi Tersendat HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan PSBB ketat yang diberlakukan di DKI Jakarta membuat pemulihan ekonomi tertahan. Dia menjelaskan sebenarnya aktivitas perekonomian sudah mengalami pemulihan .
  • Selasa, 15 September 2020 - 08:16:47 WIB

    Biar Tagihan Listrik Nggak Bengkak saat PSBB, Lakukan Langkah Ini

    Biar Tagihan Listrik Nggak Bengkak saat PSBB, Lakukan Langkah Ini HARIANHALUAN.COM - PLN tetap menurunkan petugas pencatat meter listrk ke rumah pelanggan pascabayar selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta yang diperketat mulai 14 September 2020..
  • Senin, 14 September 2020 - 11:14:19 WIB

    PSBB Ketat Jakarta Malah Bikin Saham Mal Melesat, Kok Bisa?

    PSBB Ketat Jakarta Malah Bikin Saham Mal Melesat, Kok Bisa? HARIANHALUAN.COM - Ternyata PSBB Total yang digadang-gadangkan Anies tidak setotal di bayangan para pelaku usaha. Hal ini memuat emiten yang bergerak di sektor ritel maupun emiten pengelola pusat perbelanjaan alias mal dapat .
  • Jumat, 11 September 2020 - 17:30:25 WIB

    PSBB Total Jakarta, Tidak akan Berdampak Besar pada UMKM

    PSBB Total Jakarta, Tidak akan Berdampak Besar pada UMKM HARIANHALUAN.COM - UMKM dinilai lebih cepat recovery dan optimisme tinggi di masa sulit, termasuk menghadapi rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total di Jakarta. Rencana tersebut bahkan dinilai t.
  • Jumat, 11 September 2020 - 12:30:19 WIB

    Analis Sebut PSBB Jakarta Tak Pengaruhi Harga Emas, Diproyeksi Bakal Mentok Segini

    Analis Sebut PSBB Jakarta Tak Pengaruhi Harga Emas, Diproyeksi Bakal Mentok Segini HARIANHALUAN.COM - Sejumlah analis menilai pemberlakukan PSBB Jakarta tak bakal banyak mempengaruhi harga emas. Harga emas disebut bakal tetap mengikuti tren emas internasional yang sedang melemah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]