Besok Hari Terakhir Plt Bupati Tanah Datar Bertugas, Tinggalkan Fasilitas Negara Selama Cuti Kampanye


Kamis, 24 September 2020 - 18:43:32 WIB
Besok Hari Terakhir Plt Bupati Tanah Datar Bertugas, Tinggalkan Fasilitas Negara Selama Cuti Kampanye Plt. Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma saat jumpa awak media di Pagaruyung, Kamis (24/9)

HARIANHALUAN.COM - Menjelang masuk masa cuti, Plt bupati Tanah Datar yang juga menjadi calon bupati, Zuldafri Darma menegaskan akan komit menjalani kontestasi pilkada sesuai aturan berlaku.  Besok, Jumat 25 September, menjadi hari terakhir Plt. Bupati Tanah Datar bertugas menjadi Bupati Tanah Datar sebelum melaksanakan cuti kampanyenya yang akan  dimulai pada 26 September mendatang.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Plt bupati akan kembali bertugas pada 5 Desember 2020, atau setelah menjalani cuti masa kampanye selama 71 hari.

Plt. Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma saat jumpa awak media di Pagaruyung, Kamis (24/9) mengatakan, bahwa sebelumnya secara tegas Wakil Gubernur Sumatera Barat telah mengisyaratkan terhadap masa cuti dirinya sebagai kepala daerah karena ikut mencalonkan diri pada pilkada.

Zuldafri menegaskan, ia akan taat pada aturan, selama kampanye tidak akan menggunakan atau memanfaatkan fasilitas negara, baik operasinal maupun fasilitas rumah dinas sebagai Plt. Bupati Tanah Datar.

“Kita sebagai Plt bupati, juga sebagai calon bupati Tanah Datar, merujuk pada aturan yang ada, mulai pada 26 September ini, Plt bupati mulai masuk masa cuti kampanye. Dalam aturannya tidak dibenarkan lagi menggunakan fasilitas negara, seperti kendaraan operasional dan rumah dinas. Saya sebagai petahana akan taat pada aturan,” katanya menegaskan yang saat itu juga dihadiri beberapa kepala OPD Pemda Tanah Datar. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pilkada 2020, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur, maupun pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Datar. "Mari kita semua mensukseskan pelaksanaan pilkada ini, rekan media juga berperan penting mengajak masyarakat untuk mengkondusifkan pelaksanaan pilkada ini," ujar Zuldafri. 

Saat itu, Zuldafri juga membahas berbagai isu yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini diantaranya mengenai bantuan BLT, oknum ASN yang menggunakan kendaraan dinas saat buru babi, menggunakan kantor bersama wartawan dan lain-lain. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]