Dapatkan Nomor 4, Ini Maknanya bagi Pasangan Mahyeldi-Audy


Kamis, 24 September 2020 - 18:31:54 WIB
Dapatkan Nomor 4, Ini Maknanya bagi Pasangan Mahyeldi-Audy Pasangan Mahyeldi-Audy dapatkan nomor 4 pada Pilgub Sumbar 2020

HARIANHALUAN.COM -- Melalui rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat tetapkan empat nomor pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Penetapan nomor urut tersebut digelar di Grand Inna Muara Hotel Padang, Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan keputusan KPU Sumbar nomor 64/PL.02.3/Kpt/13/KPU/Prov/IX/2020, pasangan Calon Gubernur Sumbar, pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi, bersyukur mendapatkan nomor empat.

Menurut paslon tersebut, angka empat memiliki makna sangat mendalam dan memiliki arti tersendiri. Hal itu disampaikan. Mahyeldi ketika diwawancara sejumlah awak media.

"Urang minang itu harus jo nan ampek yakni kato manurun, kato mandaki, kato mandata dan kato malereng," ujar Mahyeldi didampingi calon wakilnya, Audy Joinaldi, Kamis (24/9/2020).

Selain itu, kata dia, angka empat merupakan makna kepemimpinan dimasa Rasulullah SAW, yakni empat Khalifah yang telah berjuang menegakkan panji-panji Islam diseluruh penjuru dunia.

"Insya Allah, kebersamaan dan ketauladanan yang dicontohkan empat Khalifah itu bisa kita tiru dalam membangun Sumbar lebih sukses dan lebih sejahtera lagi," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumbar mengatakan, dengan telah ditetapkan sebagai pasangan calon dan telah mendapat nomor urut, maka semua calon serta tim pemenangan, baik parpol dan non-parpol wajib mengikuti aturan berlaku pada tahapan pilkada berikutnya.

"Jika terjadi pelanggaran, maka resiko akan ditanggung para calon dan resiko paling beratnya yakni bisa dicoret dari pencalonan, sesuai kadar kesalahan dalam pelanggaran aturan," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]