Dapat Nomor Urut 3, Fakhrizal: Angka Keberuntungan, 'Tigo Tungku Sajarangan'


Kamis, 24 September 2020 - 17:53:32 WIB
Dapat Nomor Urut 3, Fakhrizal: Angka Keberuntungan, 'Tigo Tungku Sajarangan' Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sesuai tahapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, telah menetapkan nomor keempat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur 2020, di Grand Inna Muara Hotel, Kamis (24/9/2020).

"Ya, kita sudah mendapatkan nomor 3 dan maknanya sangat luar biasa. Yang jelas, nomor 3 ini adalah angka keberuntungan kita," ujar calon gubernur Fakhrizal didampingi wakilnya, Genius Umar usai penetapan.

Di kesempatan itu, Fakhrizal juga menyampaikan filosofi dari angka 3 tersebut. Jika dikaitkan dengan Minangkabau, merupakan "tigo tungku sejarangan".

"Kalau di Pancasila, adalah sila ke tiga yakni persatuan. Artinya bersatu kita maju," tandasnya, diiringi dengan teriakan dari pendukung setianya.

Diketahui, penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020,  dengan keputusan KPU Sumbar nomor 64/PL.02.3/Kpt/13/KPU/Prov/IX/2020.

Kemudian pelaksanaan penetapan itu, juga mendapat pengawasan dan pengamanan agar prosesi pencabutan nomor urut, bisa berjalan kondusif dan tetap menghidari kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]