Kabur Saat Dibekuk Polisi, Pelaku Jambret Dihadiahi Timah Panas


Kamis, 24 September 2020 - 12:37:08 WIB
Kabur Saat Dibekuk Polisi, Pelaku Jambret Dihadiahi Timah Panas Jajaran Opsnal Polresta Padang kembali membekuk pelaku pencurian di jalan Raya Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Opsnal Polresta Padang kembali membekuk pelaku pencurian di jalan Raya Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Penangkapan pelaku bernama Ji (41) atas laporan polisi Nomor: LP/497/ B/IX/2020/SPKT UNIT III, tanggal 15 September 2020. Kemudian diinformasikan, pelaku telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yang akhirnya berhasil dibekuk di kawasan tersebut.

Namun pada saat ditangkap, pelaku mencoba kabur dari kejaran polisi yang pada akhirnya pelarian pelaku terhenti oleh satu tembakan di bagian kaki kirinya. Kemudian pelaku pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dirawat.

"Terakhir, pelaku melakukan penjambretan di sebuah angkot di kawasan Jalan Pemuda dengan korban berinisial A," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda, Kamis (24/9/2020).

Modusnya, kata dia, rekan pelaku berinsial Dn (terlebih dahulu ditangkap) berupaya mengalihkan perhatian korban dengan cara pura-pura mengggeser bangku serap yang ada di depan korban. Sementara rekannya bertindak sebagai eksekutor.

"Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur satu unit handphone android merk OPPO A31 warna hitam milik korban," terang Rico.

Berdasarkan informasi dari rekannya Dn, akhirnya pelaku berhasil dibekuk di kawasan Indarung. Namun terhadap pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur di bagian kaki kirinya, karena mencoba kabur.

"Dari keterangannya, pelaku mengaku telah beraksi di 17 TKP dan rata-rata yang menjadi sasarannya ialah ibu-ibu," tandanya.

Diberitakan sebelumnya, rekan pelaku berinisial Dn (39) lebih dulu ditangkap pihak kepolisian di kawasan Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (15/9/2020). Pelaku ini juga terpaksa ditembak polisi karena berupaya kabur. 

Pelaku juga merupakan residivis atau beberapa kali keluar masuk penjara. Bahkan dalam beraksi, satu di antara korbannya meninggal dunia usai dijambret dan itu terjadi di Kecamatan Padang Timur pada 27 Agustus 2020 lalu.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]