Tampil Berpakaian Adat, Dua Paslon Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Dharmasraya


Kamis, 24 September 2020 - 10:21:44 WIB
Tampil Berpakaian Adat, Dua Paslon Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Dharmasraya Suasana Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya, di Gedung Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis (24/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Tampil mengenakan pakaian adat khas Nusantara, dua pasangan calon (Paslon) kepala daerah di Kabupaten Dharmasraya menghadiri rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (24/9/2020). Pantauan harianhaluan.com di gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, kedua paslon hanya didampingi oleh utusan partai pengusul dan petugas penghubung dengan mematuhi standar protokol kesehatan. 

Ketua KPU setempat, Maradis MA,selaku pimpinan Rapat Pleno Terbuka tersebut mengucapkan selamat datang kepada kedua paslon dan memberikan apresiasi atas keteladanan yang diperlihatkan para calon pemimpin daerah itu terkait kepatuhan menerapkan regulasi Pilkada di tengah pandemi Covid-19. 

"Agenda hari ini merupakan lanjutan tahapan sebelumnya, yang mana kontestasi Pilkada serentak 2020 diikuti oleh dua pasang calon, yakni pasangan Panji Mursyidan-Yosrizal dan pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Dt Labuan," Ungkapnya. 

Sebagai tahapan lanjutan, hari ini kedua pasangan calon akan mengikuti prosesi pengambilan nomor urut pasangan calon, yang akan digunakan nantinya sebagai materi citra diri masing-masing Paslon saat berkampanye dan akan dijadikan sebagai salah satu  media penanda pada surat suara nantinya. 

Sementara itu, Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan KPU Dharmasraya, Zainal Effendi mengatakan, pada prosesi pengambilan nomor urut, masing-masing pasangan calon diberikan kesempatan untuk mengambil nomor undian guna menentukan siapa yang berhak mengambil undian nomor urut pada wadah yang sudah disediakan. 

"Kami pastikan seluruh prosesi berlangsung jujur dan adil dengan mengedepankan kesetaraan terhadap masing-masing pasangan calon," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]