Pessel Dikepung Banjir, Bupati Hendrajoni Langsung Salurkan Bantuan


Kamis, 24 September 2020 - 10:01:13 WIB
Pessel Dikepung Banjir, Bupati Hendrajoni Langsung Salurkan Bantuan Bupati Hendrajoni turun mengecek kondisi warga yang terdampak banjir.

HARIANHALUAN.COM - Banjir yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang pada Rabu (23/9/2020) kemarin menggenangi pemukiman warga di Kabupaten Pessel. Banjir dengan debit air hingga lutut orang dewasa tersebut terjadi di Siguntur Mudo, Kecamatan Koto XI Tarusan dan di Painan, Kecamatan IV Jurai.

Kemudian, juga terjadi di beberapa daerah di kawasan Kecamatan Batang Kapas. Bencana banjir juga mengepung pemukiman warga di Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie tepat di lintas jalan nasional. Tak hanya menggenangi rumah warga tapi juga menyebabkan longsor sehingga akses lalu lintas terputus. 

Melihat banjir menggenangi rumah warganya, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama snag istri Lisda Hendrajoni menyambangi pemukiman warga untuk memberikan sembako dan peralatan lainnya. Bersama tim, Hendrajoni terlihat sigap memberikan bantuan makanan dengan mengenakan baju biasa dan jaket serta topi.

Dikutip dari akun Instagram @pessel_info pada Kamis (24/9/2020), terlihat Hendrajoni selain memberikan sembako berupa paket makanan juga menyiapkan tempat pengungsian bagi warganya. Pada kegiatan evakuasi warga Kabupaten Pessel juga dikerahkan personil dari Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI). 

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Pessel dikepung banjir karena luapan air sungai yang meluap ke jalan sehingga menyebabkan akses jalan terputus. Sehingga akses lalu lintas menuju ke Kabupaten Pessel terhambat dan menyebabkan kemacetan sepanjang satu kilometer. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 21:21:09 WIB

    Guru di Pessel Diciduk Saat Karaoke, Ternyata Pemesan Sabu

    Guru di Pessel Diciduk Saat Karaoke, Ternyata Pemesan Sabu HARIANHALUAN.COM - Satnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)..
  • Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:37:59 WIB

    Empat Nelayan Pessel Tenggelam di Laut, Satu Orang Belum Ditemukan

    Empat Nelayan Pessel Tenggelam di Laut, Satu Orang Belum Ditemukan HARIANHALUAN.COM-Empat nelayan dari wilayah Air Haji,  Pesisir Selatan, Sumbar  menjadi korban kapal karam di perairan Mukomuko Bengkulu. .
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 19:19:09 WIB

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi

    Curi HP, Pemuda di Pessel Ini Dicokok Polisi HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda berinisial RT alias Ronggok (20), warga Kambang Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk oleh anggota Polsek Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Minggu .
  • Rabu, 23 September 2020 - 21:31:36 WIB

    Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Pessel Terendam Banjir

    Cuaca Ekstrem, Ratusan Rumah di Pessel Terendam Banjir HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat yang menguyur pada beberapa daerah di Kabupaten Pesisir Selatab (Pessel) dengan intensitas tinggi sejak siang mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di daerah tersebut, Rabu (23/9)..
  • Rabu, 23 September 2020 - 20:24:09 WIB

    Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel

    Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel HARIANHALUAN.COM - Selain Kota Padang, banjir juga melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga kini, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat tengah berjibaku untuk melakukan antisipa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]