Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir


Kamis, 24 September 2020 - 09:40:54 WIB
Kekurangan Alat dan Personil, BPBD Pesisir Selatan Kewalahan Hadapi Banjir Banjir yang terjadi di Pesisir Selatan.

HARIANHALUAN.COM - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/9) kemarin membuat Kabupaten Pesisir Selatan dikepung banjir. Banjir yang terjadi dengan intensitas air sedang sekitar 50 centimeter hingga satu meter. Tak hanya itu, hujan deras juga membuat titik longsor sehingga akses jalan menuju Kabupaten Pessel terputus. 

Berdasarkan informasi yang didapat dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, banjir terjadi di Siguntur Mudo Kecamatan Koto XI Tarusan dan di Painan Kecamatan IV Jurai. Kemudian juga terjadi di beberapa daerah di kawasan Kecamatan Batang Kapas. Bencana banjir juga mengepung pemukiman warga di Kampung Jalamu, Nagari IV Koto Hilie tepat di lintas jalan nasional. 

Dikutip dari akun Instagram @pessel_info pada, Kamis (24/9/2020), Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Pessel, Husnul Karim mengatakan akibat dari banjir tersebut membuat akses lalu lintas terganggu. "Banjir terjadi dengan intensitas debit air mencapai 50 centimeter hingga satu meter di dalam rumah warga," katanya.

Dia mengatakan banjir yang terjadi hampir bersamaan di bebetapa titik lokasi membuat personil BPBD Kabupaten Pessel sedikit kewalahan. Husnul Karim juga menjelaskan ia sudah mengerahkan seluruh personil untuk langsung terjun ke lapangan untuk dapat membantu warga. "Karena personil dan alat kita terbatas. Hanya ada dua perahu karet yang diturunkan ke Siguntur dan Painan," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:49:09 WIB

    Puskesmas di Pasaman masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

    Puskesmas di Pasaman masih Kekurangan Tenaga Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Pasaman ternyata masih banyak kekurangan tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat. Salah satunya  Puskesmas Pintu Padang, Kecamatan Mapattunggul..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 12:34:08 WIB

    Tangani Virus Corona, RSUD Lubuksikaping Akui Kekurangan APD

    Tangani Virus Corona, RSUD Lubuksikaping Akui Kekurangan APD PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- RSUD Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, sudah menyiapkan ruang khusus infeksi bagi pasien diduga terpapar virus korona (Covid-19) di daerah itu. Ruangan khusus itu ditempatkan di Instalasi Gawat Da.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 17:34:09 WIB

    Bersihkan Sampah, Dinas LHPRKP Akui Kekurangan Personel dan Armada

    Bersihkan Sampah, Dinas LHPRKP Akui Kekurangan Personel dan Armada PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DLHPRKP) Kabupaten Pasaman mengakui kekurangan sejumlah personel dan armada kebersihan untuk membersihkan sampah dan mengelola tama.
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 19:22:01 WIB

    Kepsek di Malalak Agam Keluhkan Kekurangan Guru dan Minim Prasarana

    Kepsek di Malalak Agam Keluhkan Kekurangan Guru dan Minim Prasarana AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Komisi IV DPRD Kabupaten Agam turun langsung meninjau sekolah dan puskesmas yang ada di Kecamatan Malalak. Hal ini bentuk kontrol dewan terhadap sarana prasarana maupun jumlah tenaga pendidik dan ten.
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:13:31 WIB

    Pasaman masih Kekurangan Tenaga Dokter

    Pasaman masih Kekurangan Tenaga Dokter PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pasaman, Dr. Hamdi mengatakan, kabupaten itu masih kekurangan tenaga dokter..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]