Brigjen Pol Edi Mardianto Kukuhkan Pokdar Kamtibmas di Pasaman Barat


Rabu, 23 September 2020 - 22:08:46 WIB
Brigjen Pol Edi Mardianto Kukuhkan Pokdar Kamtibmas di Pasaman Barat Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto bersama Bupati Pasbar, H. Yulianto dan Forkopimda Photo bersama dengan pengurus POKDAR KAMTIBMAS Pasbar.

HARIANHALUAN.COM - Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto kukuhkan pengurus Kelompok Sadar Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman. Pengukuhan organisasi kemitraan Polri untuk menyelesaikan dan mencarikan solusi permasalahan ditengah-tengah masyarakat itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pasbar, Rabu (23/9/2020).

Acara pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Pasbar Yulianto, PJU Polda Sumbar, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, Kapolres Kabupaten Pasaman, Forkopimda, para OPD pemda Pasbar, Daulat yang dipertuan Parik Batu, Hendri Eka Putra, serta Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pasbar dan Pasaman beserta anggota dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto dalam sambutannya menyampaikan, Pokdar Kamtibmas merupakan organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri. Kehadiran Pokdar Kamtibmas ini tentunya kita harapkan akan dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul, melakukan pencegahan dan penyuluhan untuk meningkatkan   kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Karena sejatinya setiap kita membutuhkan rasa aman, maka kita harapkan kehadiran Pokdar Kamtibmas ini nantinya dapat hadir sebagai mitra Polri dalam menyelesaikan permasalah-permasalahan yang ada,"Papar Waka Polda Sumbar itu.

Ditambahkan, di tengah pandemi Covid 19 saat ini, tentunya juga peran aktif Pokdar Kamtibmas sangat dibutuhkan masyarakat, untuk berperan dalam hal memberikan sosialisasi dan pemahaman untuk mematuhi protokol covid 19. Hal itu karena masyarakat juga membutuhkan rasa aman di bidang kesehatan.

"Pokdar Kamtibmas juga diharapkan bisa berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena saat ini merupakan tugas kita semua untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penularan virus Covid-19,"tandas Waka Polda Sumbar.

Orang nomor dua di Polda Sumbar itu juga berharap, semoga Pokdar Kamtibmas yang telah dikukuhkan ini dapat menjadi problem solving, membantu tugas Polri dalam menyelesaikan permasalaha yang muncul ditengah masyarakat terlebih dalam isu-isu yang berkembang saat ini.

Sementara itu, Tokoh adat Kabupaten Pasbar, Daulat Dipertuan Parit Batu,  Hendri Eka Putra dalam sambutannya mengatakan,Tokoh adat menyambut baik dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Karena tentunya akan dapat berdampak positif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

"Kita sebagai tokoh adat bangga dab  sangat menyambut baik kehadiran Pokdar Kamtibmas ini untuk berperan dalam mencarikan solusi dan menyelesaikan permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Apalagi Pasbar terdiri dari tiga etnis yakni Jawa, Minang dan Mandailing,"Pungkasnya.

Hendri juga berharap, semoga Pokdar Kamtibmas yang terdiri dari berbagai kalangan dan berbagai macam profesi ini bisa menjadi pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga Pasbar yang kita cintai ini dapat menjadi kabupaten yang aman, tertib dan kondusif terlebih dalam menghadapi Pilkada tahun 2020 ini,"Harapnya mengakhiri. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]