Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel


Rabu, 23 September 2020 - 20:24:09 WIB
Selain Padang, Banjir Juga Terjadi di Kabupaten Pessel Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Selain Kota Padang, banjir juga melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga kini, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat tengah berjibaku untuk melakukan antisipasi.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Rumainur, Bahwasanya di Pesisir Selatan saat ini juga tengah dilanda banjir, namun masih bisa ditanggulangi oleh BPBD setempat.

"BPBD setempat masih berada dilapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Jika nantinya memang perlu bantuan dari Sumbar, maka akan kita bantu," sebut Rumainur saat dihubungi Harianhaluan.com, Rabu, (23/9/2020) malam.

Ditambahkannya, akibat hujan deras itu, tidak sampai menimbulkan banjir bandang melainkan hanya banjir biasa. Namun kondisi itu masih bisa diantisipasi oleh BPBD setempat.

"Ya, da beberpa lokasi terkena dampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, diantaranya Nagari Empat Jurai dan Nagari Bayang," terang Rumainur lagi.

Sama diketahui, kata dia, di Padang saat juga tengah dihadang banjir akibat hujan yang terjadi sejak siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB sampai saat ini. Sejumlah dari BPBD maupun relawan kebencanaan masih dilapangan.

"Kembali kami pastikan, bahwa akibat hujan deras yang melanda Sumbar pada umumnya, hanya mengakibatkan banjir biasa," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]