Longsor di Kelok Jariang, Kemacetan Terjadi Hingga 1 Kilometer.


Rabu, 23 September 2020 - 18:45:27 WIB
Longsor di Kelok Jariang, Kemacetan Terjadi Hingga 1 Kilometer. Longsor di Kelok Jariang

HARIANHALUAN.COM - Kawasan Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung kembali dilanda longsor, Rabu (23/9/2020). Sehingga akses jalan Padang-Painan itu mengalami kemacetan sekitar satu kilometer.

Terkait kejadian itu, personil dari satuan lalu lintas (lantas) Polresta Padang turun ke lokasi untuk pengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan pengguna jalan, baik yang datang dari Padang maupun dari Painan.

"Beberapa personil, sudah kita kerahkan ke lokasi untuk pengaturan arus. Sedangkan material tanah yang terbawa air ke badan jalan saat ini sudah dibersihkan," ujar Kasat Lantas Polresta Padang AKP Hendri Syukur Putra.

Ditambahkannya, karena saat ini masih terjadi hujan, walau sudah agak mereda, kepada pengguna jalan diimbau agar tetap hati-hati melewati lokasi terjadinya longsor.

"Kepada pengguna jalan, diminta hati-hati dalam berkendara. Mengingat jalan disekitar longsor masih licin dan jika ingin melewatinya, diharapkan agar menunggu kondisi kembali normal," sebut Sukur lagi.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Padang, Barlius mengatakan, Kawasan Kecamatan Bungus Teluk Kabung memang lokasi rawan terjadi longsor. Sehingga perlu ditingkatkan pengawasan ketat dikawasan tersebut.

"Untuk antisipasi, kita sudah mengirimkan tim ke lokasi ketempat-tempat terjadinya banjir, termasuk langsor yang terjadi dikawasan Kelok Jariang," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]