Digelar Tertutup, KPU Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pessel 2020


Rabu, 23 September 2020 - 16:30:04 WIB
Digelar Tertutup, KPU Tetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pessel 2020 Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar tengah menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel 2020. Foto: M Joni

HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengingatkan pasangan calon (paslon) yang akan mengikuti kontes Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan agar melengkapi administrasinya dan jangan sampai satupun syarat Pilkada yang terlupakan.

"Akibat persyaratan yang tidak lengkap setelah diminta untuk memperbaiki, kondisi ini  mengakibatkan fatal dan dapat membuat kegagalan terhadap paslon sebagai peserta Pilkada 2020," katanya dalam rapat koordinasi persiapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rabu( 23/9).

Dikatakannya, dari ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Pessel, setelah diteliti oleh tim KPU Pessel semuanya memenuhi syarat sebagai calon Pilkada 2020. Para calon Pilkada tersebut, yakni Hendrajoni dan Hamdanus yang didukung oleh partai Nasdem, PKS, Demokrat sebanyak 15 kursi.

Rusma Yul Anwar dengan Rudi Heriansyah didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PBB, Perindo dan Berkarya sebanyak 14 kursi.

Dedi Rahmanto Putra dengan Arpianof Rajab yang didukung oleh partai Golkar, PDIP, PPP, PKB dan Hanura.

Kali ini, ppenetapan pasangan calon yang ditetapkan oleh KPU dan tidak mengundang stakeholder, rapat dilaksanakan secara tertutup.

Sementara, dalam penetapan namor urut dilakukan secara terbuka, dalam kesepakatan ini ada 2 agenda KPU Pessel yaitu, penyerahan SK penetapan pasangan calon dan kordinasi kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pessel 2020. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]