BSM Serahkan 1 Unit Bus ke Pemko Padang


Rabu, 23 September 2020 - 15:11:56 WIB
BSM Serahkan 1 Unit Bus ke Pemko Padang Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan satu unit bus untuk transportasi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang kepada Pemerintah Kota Padang, Rabu (23/9).

Regional CEO BSM Sumatera II, Dedy Suryadi Darmawan didampingi Area Manager BSM Padang, Azhar menyerahkan bus tersebut kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi untuk selanjutnya diserahkan kepada Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Rasidin, dr. Erlin.

Regional CEO BSM Sumatera II, Dedy Suryadi Darmawan menyebutkan, terkait bantuan mobil bus tersebut merupakan bahagian program corporate social responsibility (CSR) BSM.

Sebagaimana ada 3 prinsip kerja yang diterapkan di BSM. Pertama sahabat finansial, kedua sahabat sosial dan ketiga sahabat spiritual.

"Ini adalah bentuk kepedulian bagi warga Kota Padang. Semoga bus ini dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dalam bertransportasi dari Puskesmas-Puskesmas menuju tempat rujukan seperti di RSUD dr. Rasidin ini. Sehingga layanan kesehatan menjadi lebih cepat, lebih mudah dan masyarakat menjadi terbantu," kata Dedy.

Sementara itu, Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah atas penyerahan bantuan mobil bus yang mampu mengangkut puluhan penumpang tersebut.

"Ini mungkin sejarah baru bagi Bank Mandiri Syariah dan juga Pemko Padang khususnya RSUD dr. Rasidin. Bantuan yang diberikan BSM dalam bentuk mobil bus ini sangat penting dan menjadi kebutuhan kita selama ini. Sehingga kita sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bank Mandiri Syariah," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, mobil ini nantinya akan digunakan untuk memindahkan atau pun juga memobilisasi pasien yang ada di puskesmas-puskesmas ke RSUD dr. Rasidin.

"Dengan tersedianya bus ini, kita harapkan pasien nantinya akan dijemput ke puskesmas/ rumah sakit dan ketika pulang pun akan diantar ke puskesmas awal mereka naik dulunya," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan kehadiran bus ini nantinya akan menghubungkan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Padang.

Ia berharap semoga semakin banyak pihak lain yang mencontoh kepedulian BSM terhadap layanan kesehatan. (*)

loading...
Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Februari 2016 - 03:07:27 WIB
    Gandeng Wardah Kosmetik

    BSMI Gelar Trauma Healing

    PADANG, HALUAN —Em­pati terus mengalir untuk korban banjir di Sumatera, seperti di Aceh, Sumatra Barat, Riau, dan Lampung yang terjadi 6 Februari hingga 9 Februari lalu. Termasuk Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), bersama.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]