Tim Elang Tembak Tersangka Curanmor di Padang


Rabu, 23 September 2020 - 15:08:09 WIB
Tim Elang Tembak Tersangka Curanmor di Padang Tim Elang Satreskrim Polresta Padang tembak tersangka curanmor.

HARIANHALUAN.COM - Dengan jalan terseok-terseok usai dihadiahi timah panas, tersangka pencurian kendaraan bermotor Dodi Eka Putra alias Codoik (34) digotong Tim Elang Satreskrim Polresta Padang ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Sekitar satu bulan dilakukan pengejaran, akhirnya tersangka berhasil ditangkap di kawasan Simpang Air Mati, Aur Duri, Kecamatan Padang Timur, Selasa (22/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Namun pada saat ditangkap, tersangka berupaya kabur dan terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan memberikan tembakan terukur dibagian kaki kirinya," sebut Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, melalui Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (23/9/2020).

Usai ditangkap, kata dia, tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberi perawatan. Setelah dirawat, tersangka kemudian ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana curanmor. Sehingga pelaku langsung di selkan di sel tahanan Polresta Padang, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut," ungkap Rico.

Diketahui, berawal ketika tersangka ingin buang air kecil. Kemudian ia melihat motor jenis Yamaha NMAX yang sedang terparkir di Samping Gedung SPR Pasar Raya Padang, Kamis (1/8) yang lalu bersama kuncinya yang masih tergantung. Melihat hal itu, timbul niat tersangka untuk membawa kabur motor tersebut.

Sekitar satu bulan dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat, akhirnya tersangka berhasil ditangkap Tim Elang Polresta Padang. Namun saat hendak ditangkap, tersangka berusaha kabur, sehingga terpaksa dilakukan tindakan terukur dengan melakukan tembakan ke kaki kirinya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]