Blusukan Lagi, Jokowi Bakal Cek Lumbung Pangan Raksasa RI di Awal Oktober


Rabu, 23 September 2020 - 15:05:43 WIB
Blusukan Lagi, Jokowi Bakal Cek Lumbung Pangan Raksasa RI di Awal Oktober Presiden Joko Widodo beserta rombongan meninjau lokasi pengembangan food estate atau lumbung pangan nasional dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang ke lokasi lumbung pangan raksasa (food estate) pada minggu pertama Oktober 2020 untuk mengecek pengerjaan food estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Jokowi, pun akan memimpin sendiri kick off food estate di kawasan tersebut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan saat ini pemerintah sudah mulai menggarap lahan-lahan tersebut. Adapun waktu pengerjaannya diperkirakan mencapai kurang lebih satu bulan lebih.

Persiapan 30 ribu hektare lahan di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, yang merupakan lokasi lumbung pangan raksasa diharapkan rampung pada Oktober 2020.

"Kurang lebih 48 hari, Insya Allah pengelola lahan sudah selesai," kata Syahrul, dalam konferensi pers usai rapat terbatas, Rabu (23/9/2020).

Ia memperkirakan setelah kick off, 48 hari sesudah itu Insya Allah penanaman sudah rampung untuk 30 ribu hektare. Sebagai contoh untuk masuk pada 2021, di sekitar 80 ribuan sampai kurang lebih 164.598 hektare.

Syahrul mengatakan, kawasan Pulang Pisau memang menjadi salah satu wilayah yang dianggap sudah memadai. Bahkan, pemerintah sudah menyiapkan alat sistem pertanian yang cukup masif.

"Traktor di atas 1.200, sistem penaburan benih, pupuk juga dijalankan," kata eks Gubernur Sulawesi Selatan itu. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]