Klaster BRI Padang, Kadinkes Sebut Telah Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19


Rabu, 23 September 2020 - 14:39:09 WIB
Klaster BRI Padang, Kadinkes Sebut Telah Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid.

HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus Corona di Provinsi Sumatra Barat semakin 'menggila'. Kali ini virus tersebut menginfeksi 74 karyawan BRI Padang. Sehingga BRI menjadi salah satu klaster baru penyebaran virus Covid-19. Tak hanya itu, sementara waktu, layanan kantor BRI cabang ataupun kanwil ditutup selama tiga hari kedepan.

Terkait dengan pemberitaan yang beredar, Pemimpin Wilayah BRI Padang, Wahju Hidajat mengatan saat ini BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid.

"Pekerja yang berstatus positif Covid 19 telah diisolasi secara mandiri," katanya pada Selasa (22/9) melalui pernyataan tertulisnya.

Saat dihubungi Harianhaluan.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid mengatakan pihaknya telah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Katanya, semua yang kontak erat dengan pasien positif Corona sudah dilakukan swab tenggorokan dan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil.

"Semua yang kontak erat dengan pasien positif sudah ditracing termasuk keluarga juga," katanya.

Feri menjelaskan, hasil dari swab test yang dilakukan akan keluar pada tiga hingga tujuh hari kedepan. Kemudian, jumlah yang sudah diswab dari klaster BRI tersebut ratusan orang. Ia juga menerangkan bagi masyarakat atau nasabah yang pernah berkunjung ke kantor BRI Cabang Padang tak perlu cemas.

"Karyawan yang positif bukan karyawan front office atau bagian melayani nasabah," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]