Haji Rifa Yendi: Perjuangkan Suara Pangkalan untuk Kemenangan Darman Sahladi-Maskar


Rabu, 23 September 2020 - 14:12:47 WIB
Haji Rifa Yendi: Perjuangkan Suara Pangkalan untuk Kemenangan Darman Sahladi-Maskar Haji Rifa Yendi melakukan pertemuan terbuka dengan kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar bersama perantau Pangkalan di salah satu hotel kawasan Pekanbaru, Selasa (22/9) malam

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Tokoh masyarakat Limapuluh Kota asal Kecamatan Pangkalan, Haji Rifa Yendi sudah menyatakan sikap untuk ikut berjuang habis-habisan dalam Pilkada serentak 2020 ini. Meski tidak ikut sebagai kontestan Pilkada seperti Pilkada 2015 lalu, tetapi perantau sukses ditanah Riau itu, sudah berkomitmen untuk memenangkan salah satu pasangan calon, yakni pasangan yang diusung Demokrat-PAN-Nasdem, Darman Sahladi-Maskar.

Tekad putra Pangkalan itu dinyatakan saat melakukan pertemuan terbuka dengan kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar bersama perantau Pangkalan di salah satu hotel kawasan Pekanbaru, Selasa (22/9) malam.

Menurut Rifa, sudah saatnya Limapuluh Kota dipimpin oleh orang-orang baru seperti Darman Sahladi-Maskar. "Kita sudah lihat bagaimana pembangunan daerah beberapa tahun belakangan ini, tertinggal. Ya tertinggal dari daerah lain. Karena itu, sudah saatnya daerah kita ini dipimpin oleh orang-orang baru yang masih segar seperti Darman Sahladi-Maskar ini," ucap Rifa Yendi .

Karena itu, sudah kewajiban dari mantan Ketua  DPD Real Estate Indonesia (REI) Riau itu untuk memenangkan Darman Sahladi-Maskar demi kemajuan Limapuluh Kota ke depan. "Setidaknya, suara Pangkalan untuk kemenangan Darman Sahladi-Maskar. Ini komitmen saya," tegasnya. Kemudian, Haji Rifa Yendi juga akan pulang kampung ke Pangkalan untuk mengarahkan warga kampungnya itu dalam memenangkan Darman Sahladi-Maskar di Pilkada.

"Darman Sahladi adalah bagian dari kami warga Pangkalan. Karena itu, perlu kita menangkan," ucapnya lagi. Haji Rifa Yendi, bukan lah sembarangan orang. Dirinya merupakan pengusaha sukses di Riau, sering pulang kampung ke Pangkalan dan sudah 2 kali mengikuti kontestan Pilkada Limapuluh Kota. Yakni Pilkada 2010 dan Pilkada 2015.

Saat Pilkada 2015, dirinya merupakan peraih suara terbanyak di Kecamatan Pangkalan. Dari 4 pasangan calon yang bertarung saat itu, Rifa mampu meraup 47. 62 persen suara di timur Limapuluh Kota. Pilkada 2020 ini, Rifa akan mengarahkan dukungan untuk pasangan Darman Sahladi-Maskar. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 15:02:19 WIB

    75.089 Jamaah Calon Haji Telah Tiba di Tanah Suci

    75.089 Jamaah Calon Haji Telah Tiba di Tanah Suci PADANG,HARIANHALUAN.COM-Hingga Rabu (17/07/2019) pukul 19.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau hari ke-12 masa operasional haji, sebanyak 75.089 jamaah melalui 925 petugas haji telah tiba di Arab Saudi..
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 14:44:29 WIB

    7 Orang Jamaah Haji Meninggal di Tanah Suci, Ini Daftarnya

    7 Orang Jamaah Haji Meninggal di Tanah Suci, Ini Daftarnya PADANG,HARIANHALUAN.COM-Hingga Kamis ini, sebanyak 7 orang jemaah haji dari Indonesia telah meninggal dunia di tanah suci..
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 21:02:42 WIB

    DPD RI Janji Perjuangkan Riau Jadi Embarkasi Haji

    DPD RI Janji Perjuangkan Riau Jadi Embarkasi Haji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dedi Iskandar berjanji akan ikut membantu untuk memperjuangkan Riau menjadi Embarkasi Haji. Saat ini, Riau baru menjadi Embarkas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]