Air Force Two Mike Pance Terpaksa Mendarat Darurat Gegara Tabrak Burung


Rabu, 23 September 2020 - 12:23:02 WIB
Air Force Two Mike Pance Terpaksa Mendarat Darurat Gegara Tabrak Burung Wakil Presiden AS Mike Pence

NEW HAMPSHIRE, HARIANHALUAN.COM - Air Force Two, kode pesawat yang digunakan Wakil Presiden AS Mike Pence menabrak burung. Insiden ini terjadi pada Selasa dan memaksa pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat .

Mengutip CNN, pesawat itu mendarat dengan aman di Bandara New Hampshire, Selasa, setelah menabrak seekor burung di udara. Insiden itu sudah dikonfirmasi oleh juru bicara wakil presiden.

Pesawat itu digunakan Mike Pence untuk kembali ke Washington DC setelah dia memberikan pidato dalam kampanye Trump di Gilford, New Hampshire. "Pilot memutuskan untuk kembali ke bandara asal, karena sangat berhati-hati," ujar Devin O'Malley, juru bicara Pence.

Setelah mendarat, Pence dan stafnya menggunakan pesawat kargo untuk kembali ke Washington.

Air Force Two, kode pesawat yang digunakan Wakil Presiden AS Mike Pence harus melakukan pendaratan darurat setelah menabrak burung. Insiden ini terjadi pada Selasa.Air Force Two, kode pesawat yang digunakan Wakil Presiden AS Mike Pence harus melakukan pendaratan darurat setelah menabrak burung. Insiden ini terjadi pada Selasa. Petugas langsung memeriksa kondisi pesawat Foto: CNN
Dalam catatan CNN, insiden ini bukan insiden terkait pesawat pertama yang harus dihadapi Mike Pence saat kampanye. Pada Oktober 2016, pesawat kampanye yang membawa Pence tergelincir dari landasan pacu di Bandara LaGuardia di New York.

"Kami baik-baik saja," katanya kepada Alisyn Camerota dari CNN.

"Ada ketidakpastian selama 10 detik tadi malam, tapi kami sangat berterima kasih kepada pilot dan para petugas di tempat kejadian dan (bahwa) semua orang turun dari pesawat dengan selamat," ujarnya. Dari 48 orang dalam rombongan tidak ada yang terluka dalam insiden tahun 2016 itu.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]