Mark Zuckerberg Buat Alat yang Bisa 'Bunuh' Ponsel Pintar


Rabu, 23 September 2020 - 08:50:06 WIB
Mark Zuckerberg Buat Alat yang Bisa 'Bunuh' Ponsel Pintar Mark Zuckerberg

HARIANHALUAN.COM - CEO Facebook Mark Zuckerberg mengklaim telah mengembangkan perangkat yang akan mematikan smartphone seperti iPhone di masa yang akan datang. Perangkat itu adalah augmented reality glasses atau kacamata AR.

Zuckerberg mengatakan kacamata AR akan menjadi jenis kacamata normal yang terlihat bagus, bukan kacamata super tebal. Kacamata itu akan menjadi perangkat yang bertahan sepanjang hari dan mampu memproyeksikan hologram ke dunia nyata.

Melansir BGR, Zuckerberg menganggap layar tidak akan diperlukan di masa depan. Selain ponsel, kacamata AR diklaim dapat menggantikan televisi hingga tablet. Bahkan, perangkat itu bisa mendukung aplikasi yang membutuhkan layar fisik.

"Inti dari realitas virtual dan augmented adalah bahwa Anda perlu memiliki teknologi yang memberikan perasaan kehadiran, perasaan bahwa Anda benar-benar ada di sana dengan orang lain dan semua sensasi yang berbeda," ujar Zuckerberg.

Zuckerberg tidak mengelak saat ini ponsel pintar yang ada di saku banyak orang adalah perangkat yang gluar biasa. Akan tetapi, dia meyakini ponsel pintar akan tergantikan dengan sesuatu yang baru, yakni kacamata AR.

Saat berbincang dengan YouTuber Marquees Brownlee, Zuckerberg tidak secara spesifik menyindir Apple karena kehadiran kacamata AR yang sedang dikembangkan olef Facebook. Namun, dia mengatakan bahwa tidak ada yang berinvestasi sebanyak Facebook.

Melansir Venture Beat, Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk merilis sepasang kacamata AR pertamanya pada tahun 2021.

Zuckerberg membenarkan bahwa mereka telah bekerja dengan perusahaan kacamata fashion EssilorLuxottica untuk menciptakan produk kacamata pintar dan akan menjali kerjasama dengan merek dagang Ray-Ban.

Perusahaan belum mengungkapkan citra kacamata tersebut. Tetapi, ada dua tahap dalam rencana Facebook, yakni perangkat yang dapat dikenakan awal dengan fungsi dasar, kemudian perangkat AR yang berfungsi penuh di masa depan dengan lebih banyak fitur.

Pengerjaan platform masa depan saat ini sedang berlangsung dengan nama 'Project Aria'.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 13:28:55 WIB

    Trik Jitu Download Video TikTok Tanpa Watermark

    Trik Jitu Download Video TikTok Tanpa Watermark HARIANHALUAN.COM - Beberapa hari terakhir, lini masa di berbagai media ramai tentang berita kepemilikan TikTok di Amerika Serikat yang tengah diperebutkan oleh Microsoft, Walmart, dan Oracle..
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:20:37 WIB

    Ternyata Mark Zuckerberg Alasan Trump 'Musuhi' TikTok

    Ternyata Mark Zuckerberg Alasan Trump 'Musuhi' TikTok HARIANHALUAN - Alasan mengapa Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyusahkan kelancaran bisnis perusahaan-perusahaan dari China rupanya menemui titik terang..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 14:20:49 WIB

    Di Facebook Kini Ada yang Lebih Berkuasa dari Mark Zuckerberg, Siapa Itu?

    Di Facebook Kini Ada yang Lebih Berkuasa dari Mark Zuckerberg, Siapa Itu? HarianHaluan.com - Peran Mark Zuckerberg begitu dominan di Facebook. Namun kini ada dewan pengawas yang mana Zuck pun harus tunduk pada keputusannya..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 13:48:03 WIB

    Canon EOS-1D X Mark III Dijual Rp110 Juta, Sanggup Beli?

    Canon EOS-1D X Mark III Dijual Rp110 Juta, Sanggup Beli? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Datascrip meluncurkan Canon EOS-1D X Mark III yang dilego seharga DP (down payment/uang muka) rumah seharga Rp110 juta. Dengan harga tersebut, pengguna hanya mendapat bodi kamera tanpa lensa..
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:41:59 WIB

    Mark Zuckerberg Kritik TikTok, Aplikasi yang Sedang Hits

    Mark Zuckerberg Kritik TikTok, Aplikasi yang Sedang Hits JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melayangkan kritik tajam kepada TikTok. TikTok yang belakangan disebut-sebut mengancam Facebook ini menurut Zuck gemar menyensor video bertema protes poli.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]