Bupati Hendrajoni Resmikan SD IT Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani


Selasa, 22 September 2020 - 21:35:42 WIB
Bupati Hendrajoni Resmikan SD IT Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani yang baru berdiri sejak dua bulan lalu di Kampung Koto Panai Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Selasa (22/9/2020). Peresmian sekolah tersebut diawali dengan hafalan bacaan ayat-ayat pendek oleh santri SD IT Mardhatillah.

Hadir pada peresmian itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel Suhendri, Camat Linggo Sari Baganti Hidayat serta beberapa pejabat eselon II dan III lainnya. Dalam sambutannya, Bupati Hendrajoni mengajak masyarakat, terutama orang tua di daerah itu, khususnya di Kecamatan Linggo Sari Baganti agar mendidik anaknya dengan akhlak.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran SD IT Mardhatillah ini moral anak-anak kedepan semakin baik," ujarnya.

Menurut Hendrajoni, dalam waktu dekat akan segera melahirkan peraturan daerah (Perda) bagi anak-anak didik yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan hafal Al Quran. "Jadi, melalui Perda itu nanti, semua anak akan diuji membaca Al Quran. Kemampuan membaca ayat suci itu sudah mulai terlihat di awal pembukaan acara peresmian SD IT Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani, sebagaimana saya saksikan tadi," ujarnya.

Kepala SD IT Mardhatillah Yayasan Cahaya Linggo Madani, Ahmad Hidayat usai peresmian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pessel Hendrajoni. "Perlu juga kami jelaskan bahwa saat ini kami di SD IT Mardhatillah ini telah menggalakkan Subuh mengaji bagi anak-anak. Kegiatan ini bisa membantu kemampuan bacaan Al Quran anak-anak semakin baik," jelasnya.

Dia berharap dukungan dari pemerintah daerah agar apa yang diharapkan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi generasi penerus tersebut benar-benar tercapai. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:40:06 WIB

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan

    Pjs Bupati Jasman Rizal Sidak ke RSUD Solok Selatan HARIANHALUAN.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Labuh, Selasa (20/10). .
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:36:48 WIB

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada

    Bupati Pasaman Ingatkan ASN Netral di Pilkada HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemkab Pasaman untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ikut berpolitik dalam proses Pilkada 2020. .
  • Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:20:16 WIB

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19

    Alhamdulillah! Pjs Bupati Solsel dan Keluarga Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal dan keluarga dinyatakan negatif Covid-19 setelah keluarnya hasil test swab di Labor FK Unand, Sabtu (3/10/2020) pagi..
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 08:12:40 WIB

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar

    Pjs Bupati Pessel Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Penebangan Liar HARIANHALUAN.COM - Curah hujan yang semakin tinggi membuat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) digenangi banjir yang menyebabkan beberapa pemukiman warga rusak parah. Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Kabupaten Pesisir Selat.
  • Selasa, 29 September 2020 - 16:24:07 WIB

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah

    Pjs Bupati Padang Pariaman Sebut Media Berperan dalam Pembangunan Daerah HARIANHALUAN.COM - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Pariaman, Adib Alfikri menjalin silaturahmi dengan rekan media di daerah setempat, Selasa (29/9/2020) di hall kantor Bupati Padang Pariaman. Dalam pertemuan itu, Adib A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]