Tekan Angka Stunting, Pemko Pariaman Giatkan Sosialisasi


Selasa, 22 September 2020 - 17:17:06 WIB
Tekan Angka Stunting, Pemko Pariaman Giatkan Sosialisasi Syahrul, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman terus berupaya menurunkan angka stunting melalui pemberian makanan tambahan dan sosialisasi kepada ibu bayi.

"Kini kan semua desa/kelurahan di kota ini sudah punya internet, jadi sosialisasi bisa dilaksanakan secara webinar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H.Syahrul menjawab harianhaluan.com, Selasa (22/9).
   
Webinar dengan desa yang sudah dilaksanakan belum lama ini, pesertanyabibu hamil dan menyusui termasuk bidan desa, berjalan lancar dan sangat antusias diikuti peserta. Yang dibahas adalah menghindari bayi stanting dan kurang gizi.
   
Anak sampai umur 5 tahun sangat diperlukan makanan bergizi dan bervariasi, terhadap bayi, perlu pemberian ASI secara eklusif.
   
Sampai saat ini tercatat 10,8 persen anak stanting di Kota Pariaman, dari jumlah timbang anak 6.138 anak.
     
"Angka tersebut masih bersifat sementara, karena masih ada yang belum masuk hasil rekapan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada balita," kata Delri Soni, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Pariaman.
   
Yang jelas progam kegiatan pemberian makanan tambahan pada anak, tetap berlangsung, kata Delri Sony.
   
"Semoga dengan progran yang dijalankan untuk mencegah stanting dan kurang gizi terhadap anak berjalan lancar dan diharapkan angka untuk demikian terus mengecil akhirnya menjadi nol di kota pariaman ini," kata dia. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]