Dialog Pendidikan Dimasa Pandemi, Suhatri Bur: Guru Harus Melek Teknologi


Selasa, 22 September 2020 - 16:05:10 WIB
Dialog Pendidikan Dimasa Pandemi, Suhatri Bur: Guru Harus Melek Teknologi Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur sedang memberikan sambutan pada pembukaan dialog pendidikan.

HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur membuka dialog pendidikan dimasa pandemi dengan Pimpinan Daerah dan satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman, di hall kantor bupati, Selasa (22/9)

Wakil Bupati mengatakan, pandemi ini melanda seluruh dunia termasuk Kabupaten Padang Pariaman sehingga Pemerintah Daerah telah menyiapkan peraturan-peraturan terkait penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar (PBM) selama masa pandemi.   

"Selama pandemi Covid-19 terjadi, sejak Maret lalu, sekolah di Padang Pariaman tidak dapat melakukan PB8M secara tatap muka, hanya dengan daring," kata dia.
  
Sesuai peraturan dari Kementerian Pendidikan, kata wakil bupati lagi, hanya Kabupaten yang berada di zona hijau yang dapat melaksanakan PBM secara tatap muka.
   
Terhadap sebahagian guru, pengawas dan kepala sekolah yang belum mengerti terkait teknologi ini, mengharuskan mereka belajar dan itu penting untuk kelancaran belajar siswa secara daring.
   
Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, kini terus mengupayakan agar seluruh daerah mendapat sinyal internet, agar PBM lancara secara daring.
   
Dalam sistem pembelajaran secara daring sangat dipelukan dukungan seluruh pihak untuk kelancaran pembelajaran siswa.
   
"Jangan sampai para generasi muda putus sekolah karena kelalaian dan pengawasan yang kurang dari seluruh pihak terutama pengawasan dari orang tua," kata Suhatri Bur mengingatkan.
   
Dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuculi tangan dan menjaga jarak.
   
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zahirman, bahwa pelaksanaan dialog untuk mencari solusi dalam menyelesaiakan permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan pada masa pandemi Covid-19. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]