Keluhan Pengguna iPhone, iOS 14 Bikin Ponsel Panas!


Selasa, 22 September 2020 - 14:53:34 WIB
Keluhan Pengguna iPhone, iOS 14 Bikin Ponsel Panas! Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Banyak pengguna yang telah memperbarui sistem operasi iPhone mereka ke iOS 14 melaporkan smartphone menjadi terlalu panas. Keluhan mengenai sistem operasi terbaru yang diluncurkan minggu lalu itu diunggah oleh pengguna melalui akun Twitter masing-masing.

Mirror UK, Senin 21 September 2020, melaporkan seorang pengguna mempertanyakan adakah pengguna iPhone lain yang perangkatnya menjadi panas setelah pembaruan iOS 14. Respons datang di antaranya dari seorang pengguna iPhone 6s yang mengaku telah memutakhirkan ke iOS 14 sekitar dua jam lalu.

"Sekarang baterai sedang mengisi dengan sangat lambat dan telepon terus-menerus panas saat disentuh. Apa sebabnya?!" cuit pengguna tersebut.

Sementara yang lain berkata: "iPhone orang lain menjadi super panas dan mengalami pengurasan baterai yang serius setelah meningkatkan ke iOS 14?? Saya tidak pernah kehabisan daya secepat ini di 11 Pro Max saya."

Menanggapi satu keluhan, tim support di Apple meyakinkan bahwa normal jika iPhone menjadi hangat sesaat setelah pembaruan. "Hubungi kami jika Anda terus mengalami masalah ini setelah 48 jam," cuit Apple.

Dalam pengumuman Apple, Rabu 16 September 2020, CEO Tim Cook mengatakan iOS 14 mengubah pengalaman inti di iPhone. Dia merujuk kepada desain baru widget pada Home Screen, cara baru untuk mengatur aplikasi dengan App Library, dan cara baru dan bahkan lebih cepat untuk menggunakan aplikasi saat dibutuhkan dengan App Clips.

Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak, mengatakan, iPhone akan menjadi lebih kuat dan mudah digunakan dengan iOS 14. Dia yakin pembaruan oleh iOS  14 akan disukai pelanggan. 

Perangkat yang mendukung iOS 14, antara lain iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS dan XS Max, iPhone X dan XR, iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 6S dan 6S Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone SE (generasi kedua) dan iPod touch (generasi ke-7). (*)

loading...
 Sumber : Tempo.Id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]