Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu


Senin, 21 September 2020 - 20:37:10 WIB
Pengaruh Hujan dan Badai, PJU di Sejumlah Titik di Pariaman Terganggu Petugas PJU/Alkal Kota Pariaman sedang melakukan perbaikan kerusakan  PJU di GOR Karan Aur.trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Lampu penenerangan jalan di Kota Pariaman terganggu di beberapa titik, karena pengaruh cuaca, hujan, badai dan petir. Antara lain penerangan di Lapangan Merdeka, lampu penerangan di sini sempat padam, karena kerusakan jaringan dan petugas dari PJU/ALKAL Kota Pariaman kini sedang bekerja memperbaikinya.
    
"Jaringan PJU di tempat ini, jaringan bawah tanah, jadi perbaikan sedikit memakan waktu," kata Kepala UPTD PJU/ALKAL Kota Pariaman, Danny Kurniawan menjawab harianhaluan.com, Senin (21/9-2020).
   
Gangguan jaringan juga ada di Pasir Sunur, tiga hari yang lampau PJU sempat padam, karena dampak hujan angin kencang dan petir. "Namun, sudah diperbaiki petugas, tapi belum maksimal, karena masih ada satu dua lampu penerangan jalan yang rusak, perlu penggantian komponen," kata Danny.
    
Petugas PJU/Alkal pada saat cuaca seperti sekarang ini, hujan, badai dan kadang petir memang harus kerja ekstra. Dan pihak terkait tetap menanggapi laporan dari masyarakat terkait lampu jalan yang padam. Gangguan jaringan, ada juga karena tertimpa dahan pohon kayu yang patah menimpa jaringan.
   
"Monitor fungsi maksimal PJU tidak hanya berdasarkan laporan dari masyarakat, tetapi juga dari petugas yang langsung ke lapangan. Petugas terus jalan monitoring untuk menjaga fungsi maksimal PJU, agar kota ini tetap terang dan indah dari sisi fungsi maksimal PJU," kata Danny.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]