Dua Remaja di Mentawai Nekat Bongkar Kuburan demi Ilmu Menghilang


Senin, 21 September 2020 - 20:16:24 WIB
Dua Remaja di Mentawai Nekat Bongkar Kuburan demi Ilmu Menghilang Dua remaja di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat nekat membongkar sebuah makam, berniat untuk mengambil bagian tubuh dari mayat.

HARIANHALUAN.COM - Diduga sedang menuntut ilmu hitam, dua remaja di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat nekat membongkar sebuah makam, berniat untuk mengambil bagian tubuh dari mayat.

Masing-masing remaja itu diketahui masih anak di bawah umur yang berinisial RS (17) dan RE (18). Karena ulah perbuatan kedua remaja tersebut, pihak keluarga pemilik makam mengadukan ke pihak kepolisian.

"Karena tidak terima, keluarga pemilik makam melaporkan agar pelaku yang melakukan pembakaran untuk diproses," ujar Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Senin (21/9/2020).

Perusakan makam oleh dua remaja tersebut, kata dia, dilakukan pada Minggu (20/9/2020). Hal itu dilakukannya karena ingin mengambil tubuh mayat bagian kelingking.

"Keduanya remaja itu mengambil tubuh bagian kelingking mayat, karena mereka diketahui ingin memiliki ilmu menghilang," tambah Tirto.

Ditambahkannya, perbuatan kedua remaja yang masih di bawah umur itu kemudian diketahui oleh salah seorang warga dan melaporkan kepada keluarga pemilik makam.

"Oleh keluarga pemilik makam, juga melaporkan kepolisi karena tidak terima makam salah satu keluarganya itu dibongkar. Kedua remaja tentu akan diproses sesuai dengan undang-undang perlindungan anak," tandasnya.(*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]