Padang Zona Merah! Wawako: Artinya harus Disiplin Uji Swab


Senin, 21 September 2020 - 14:26:56 WIB
Padang Zona Merah! Wawako: Artinya harus Disiplin Uji Swab Penerapan Perwako 49/2020 di Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Kota Padang masuk dalam kategori zona merah. Artinya, Kota Padang memiliki resiko penularan Covid-19 yang tinggi. Hal tersebut juga didukung oleh pertambahan jumlah pasien yang dinyatakan positif setiap harinya melonjak naik. 

Untuk dapat menekan pertambahan pasien positif tersebut, Pemko Padang gencar melakukan sosialisasi ataupun mengeluarkan aturan guna masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan. Hari ini saja, Senin (21/9/2020), Kota Padang resmi melakukan razia wajib menggunakan masker. Bagi masyarakat yang didapati keluar rumah tapi tidak menggunakan masker maka akan mendapatkan sanksi administratif.

Sanksi yang diberikan berupa membersihkan sampah dan rumput di jalanan. Jika masih membandel, maka selanjutkan akan diberikan denda uang hingga Rp250 ribu hingga kurungan penjara selama dua hari. Untuk menunjang peraturan tersebut, petugas kepolisian juga sudah menyiapkan sel khusus bagi warga yang melanggar AKB tersebut.

Menanggapi Kota Padang zona merah, Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, wujud dari disiplin dalam melakukan uji swab. "Kota Padang zona merah karena kita melakukan swab test setiap harinya. Kalau kita tidak melakukan tidak akan terjadi zona merah," katanya.

Dia menegaskan Kota Padang patuh dan disiplin dalam melakukan swab test setiap harinya. Ia juga berharap agar Kota Padang kembali ke zona hijau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. "Insha Allah Kota Padang dan provinsi akan jadi zona hijau kembali. Kita tidak mau PSBB kita berharap jangan sampai hal itu terjadi," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]