Cetak Lulusan Siap Kerja, Politeknik ATI Padang Dilengkapi Teaching Factory


Ahad, 20 September 2020 - 20:03:26 WIB
Cetak Lulusan Siap Kerja, Politeknik ATI Padang Dilengkapi Teaching Factory Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang menyediakan fasilitas penunjang. Seperti, Teaching Factory, Inkubator Bisnis, Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Penelitian dan Pengabidan Masyarakat, serta Gedung Uji Kompetensi.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar mengatakan, di masa new normal ini banyak sekali yang bisa dimanfaatkan dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin bagus.

"Peran-peran unit inkubator bisnis yang sangat diperlukan. Kita juga sudah berbicara kerjasama dengan OK OCE untuk meningkatkan fasilitas di kampus Politeknik ATI Padang," ujar Ester baru-baru ini.

Ester menyebutkan, Politeknik ATI Padang sebagai kampus dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI mempunyai Teaching Factory yang bisa dimanfaatkan oleh Inkubator Bisnis untuk bekerjasama dengan OK OCE. Tepatnya dibidang Agro.

"Saat ini Politeknik ATI Padang sudah mulai membuat PCO, sabun transparan, minyak. Ini sejumlah produk yang bisa kita hasilkan," ulas Ester.

Ester menambahkan, jika dibandingkan dari kampus lainnya Politeknik ATI Padang menetapkan uang kuliah sangat murah. Di kampus ini selama satu semester hanya membayar Rp1.750.000 karena mendapatkan subsudi dari Kemenperin.

"Dan kita sekarang juga sudah ada progran D-4 Teknik Rekayasa Biorposes Energi Terbarukan. Jadi itu adalah bidang yang akan terus menerus terpakai," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]