Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020


Ahad, 20 September 2020 - 20:00:27 WIB
Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 Maverick Vinales

MISANO, HARIANHALUAN.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (12/9/2020) malam WIB. 

Drama di Sirkuit Misano sudah terjadi sejak lap pertama. Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, terjatuh sesaat setelah balapan dimulai. Sementara itu, terjadi perebutan posisi pertama antara Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, dengan Vinales.

Bagnaia sempat memimpin balapan beberapa saat sebelum disalip Vinales. Meski begitu, Vinales tidak bisa melepaskan diri dari kejaran Bagnaia.

Ketika Vinales bertarung dengan Bagnaia, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, gugur dalam balapan. Rossi yang merupakan salah satu unggulan, terjatuh pada lap kedua.

Vinales yang tidak tahu terjatuhnya sang rekan, terus berusaha mempertahankan posisi pertama dari kejaran Bagnaia. Akan tetapi, Top Gun –julukan Vinales– akhirnya harus menyerahkan posisi pertama kepada Bagnaia pada lap keenam.

Pecco –julukan Bagnaia– terus memacu motor Desmosedici-nya agar tercipta jarak cukup jauh dari Vinales. Upaya Bagnaia berbuah hasil kerana perlahan-lahan jarak antara dirinya dengan Vinales semakin jauh.

Saat Bagnaia terlihat akan memenangkan balapan, nasib sial justru menimpa rekan setimnya, Jack Miller. Pembalap asal Australia itu harus lebih dulu kembali ke garasi pada lap kesembilan karena masalah teknis.

Gugurnnya Miller membuat harapan Pramac Ducati ada di pundak Bagnaia. Semua orang di garasi Pramac Ducati tampak begitu tegang melihat Bagnaia bertarung di Sirkuit Misano.

Apa yang ditakutkan orang-orang di garasi Pramac Ducati jadi kenyataan. Bagnaia terjatuh di tikungan keenam pada lap ke-21. Vinales yang sebelumnya tertinggal, memanfaatkan momen itu untuk merebut posisi pertama.

Vinales terus melaju hingga memenangkan balapan di Sirkuit Misano. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sedangkan pengendara KTM Red Bull, Pol Espargaro, finis ketiga. Pol sejatinya finis setelah pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tetapi ia berhak berada di posisi ketiga karena El Diablo –julukan Quartararo– menerima penalti 3 detik. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]