Sebut Masyarakat Sumbar Agamis, Mulyadi Yakin Pilkada Sumbar Berlangsung Damai dan Aman


Ahad, 20 September 2020 - 16:48:43 WIB
Sebut Masyarakat Sumbar Agamis, Mulyadi Yakin Pilkada Sumbar Berlangsung Damai dan Aman Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi yakin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sumbar akan berlangsung damai dan aman. Pasalnya, menurut dia masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang cerdas dalam berpolitik.

Terlebih lagi, Mulyadi menyebut masyarakat Sumbar juga agamais. Sehingga dia percaya tidak akan mudah diadu domba demi kepentingan politik.

"Tidak cocoklah melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, karena masyarakatnya yang agamis dan santun dan juga punya nilai nilai yang tinggi," kata Mulyadi.

Pria kelahiran Bukittinggi ini mengatakan komptisi Pilkada harus mengutamakan program dan hasil kerja yang telah diperbuat kepada masyarakat. Menjauhkan dari segala sikap dan cara yang bisa memprovokasi.

Menurut dia, Pemilu Badunsanak harus terus digaungkan demi menjaga nama baik Ranah Minang. Menunjukkan bahwa kompetisi politik di Sumbar sangat harmonis meski berbeda pilihan.

"Kita secara pribadi sangat menghindari, jangan sampai masyarakat di provokasi dalam kepentingan politik, karena tidak sesuai dengan kultur Minang," ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menyebut, Pilkada Sumbar harus berjalan sukses. Tanpa ada meninggalkan catatan yang kurang baik. Sehingga masyarakat bisa memiliki pemimpin yang betul-betul dicintainya. 

Dia yakin semua keinginan Pilkada yang baik akan terwujud. Dan Sumbar akan menjadi contoh bagi provinsi lainnya.

"Yang lebih penting lagi bagaimana Pilkada kedepan itu, baik guberur maupun kabupaten/kota berjalan dengan sukses," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]