Manchester United Kalah, Donny van de Beek Buat Sejarah Baru


Ahad, 20 September 2020 - 10:02:57 WIB
Manchester United Kalah, Donny van de Beek Buat Sejarah Baru Laga Manchester United kontra Crystal Palace.

HARIANHALUAN.COM - Manchester United harus menelan kekalahan pahit di pertandingan pertama mereka di EPL. Namun di laga ini, sang pemain baru, Donny van de Beek justru mencatatkan sejarah baru. Manchester United melakoni laga perdana mereka di EPL kemarin malam. Crystal Palace adalah lawan yang harus mereka hadapi.

Dijagokan menang, Setan Merah malah tersungkur di Old Trafford. Mereka kalah 3-1 dari sang tamu. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh pemain baru mereka, Donny van de Beek. Sang gelandang masuk sebagai pemain pengganti di laga itu. Meski timnya kalah, Van de Beek malah mencatatkan sejarah baru di skuat Setan Merah. 

Menurut data Opta Joe, Van de Beek resmi menyandang status pemain elit di Manchester United. Dari seluruh pemain yang pernah membela United, hanya ada 19 pemain yang mencetak gol di laga debut EPL mereka. Van de Beek menjadi pemain ke-20 yang resmi mencetak gol di laga debutnya di ajang EPL sebagai pemain MU.

Catatan Van de Beek semakin spesial, karena ia masuk dari bangku cadangan. Dari total 20 pemain MU yang mencetak gol di laga debut EPL-nya, hanya ada 10 pemain yang mencetak gol saat masuk sebagai pemain pengganti seperti Van de Beek. Salah satu pemain yang mencetak gol debutnya sebagai pemain pengganti adalah penyerang MU, Anthony Martial yang mencetak gol debutnya ke gawang Liverpool saat tiba di MU tahun 2015 silam.

Manchester United tidak bisa berdiam diri lama. Setan Merah harus segera bangkit karena di tengah pekan nanti mereka ditunggu oleh Luton di ajang Carabao Cup. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]