Dibawa ke Pagaruyung, Ini Prosesi Pemakaman Bupati Tanah Datar


Ahad, 20 September 2020 - 09:39:02 WIB
Dibawa ke Pagaruyung, Ini Prosesi Pemakaman Bupati Tanah Datar Menjelang pelepasan jenazah Irdinansyah Tarmizi dari rumah dinas Indo Jolito menuju Pagaruyung.

HARIANHALUAN.COM - Pagi ini (20/9/2020), jenazah Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi akan disalatkan di Masjid Nurul Amin Pagaruyung di samping kantor Bupati. Kasubag Media dan Publikasi Bagian Humas dan Protokoler Setda Tanah Datar Muharwan menyatakan, berdasarkan hasil rembuk bersama keluarga besar almarhum, ada sejumlah prosesi menjelang pemakaman Irdinansyah Tarmizi.

Dimulai pada pukul 07.00 WIB, almarhum selesai dimandikan di rumah dinas di Indo Jolito, Batusangkar. Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, dilakukan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah. dan pukul 08.30 WIB, jenazah diberangkatkan menuju Pagaruyung untuk disalatkan di Masjid Nurul Amin.

Lalu, pukul 09.00 WIB, sedang berlangsung agenda mensalatkan jenazah Irdinansyah Tarmizi, dilanjutkan pukul 09.30 WIB akan digelar upacara pelepasan almarhum di depan kantor bupati. Inspektur upacara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Setelah itu, pukul 10.00 WIB, jenazah diberangkatkan menuju Tapi Selo, Lintau via Puncak Pato.

Ditambahkan, Muharwan, setelah jenazah tiba di Lintau, agenda pemakaman dilanjutkan sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Gadang Kaum di Tapi Selo, disana jenazah kembali disemayamkan. "Pukul 12.00 WIB, jenazah dibawa ke Masjid Nurul Iman Tapi Selo, di sana jenazah disalatkan usai salat zuhur. Lalu pada pukul 12.50 WIB dijadwalkan jenazah dibawa ke pemakaman dan dilanjutkan upacara apel persada," kata Muharwan. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 10:57:56 WIB

    Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit

    Muntah Setelah Santap Makanan, Walikota Solok Dibawa ke Rumah Sakit SOLOK, HALUAN—Walikota Solok Zul Elfian mengalami sesak nafas, mual dan muntah setelah makan di satu rumah makan di Kabupaten Solok, Minggu (7/8). Orang nomor satu di Kota Solok tersebut sempat di bawa ke Rumah Sakit Umum D.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]