YRFI Sumbar Pererat Persaudaraan Melalui Touring


Sabtu, 19 September 2020 - 15:57:07 WIB
YRFI Sumbar Pererat Persaudaraan Melalui Touring Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 200-an anggota Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) wilayah Sumbar baru-baru ini menggelar touring di Kawasan Wisata Alam Mega Permai – Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai induk komunitas pengguna dan penggemar sepeda motor YAMAHA yang berdomisili di seluruh wilayah Indonesia, YRFI berhasil mengajak 36 klub/komunitas untuk memeriahkan acara touring tersebut dari total 43 klub/komunitas yang terdaftar dan terverifikasi di YRFI.

Ke-36 klub/komunitas tersebut antara lain IRC Bukittinggi, SFI, ARCI Padang, XECAPA, SF, MOC, ARCI Bukittinggi, Domax, XYI Padang, YR15CS, YLRCM, Mafia Padang, SMES, YVLF Padang, VIP Padang, SYM-C Sawahlunto, VOC Padang, KCS, YM3CI Padang Panjang, YROI Sumbar, YCI Solok, SJC Solok, SMEC, VMX, NR Padang Panjang, PYCIS, VOC Solok, YMCS, YUCI Pariaman, SGCI, Mafia Bukittinggi, VRC, BYONIC Solok, YR15CS Dharmasraya, DVF Dharmasraya dan ROD.

Ketua YRFI Sumbar, Fadli Vakot mengatakan acara touring yang rutin diadakan YRFI tidak hanya sebagai momentum menyalurkan hobi, namun juga sarana mempererat silaturahmi antar sesama anggota.

"Makna touring bagi kami, tidak sekedar hobi, tapi juga menjalin tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan dan kebersamaan. Dari zaman dahulu sampai sekarang untuk mencapai sebuah kemenangan adalah dengan kebersamaan, yang dilandasi oleh rasa kekeluargaan," jelasnya.

Selain touring, juga digelar berbagai kegiatan menarik seperti lomba, agar suasana menjadi lebih hangat dan tidak monoton.

Lebih lanjut Vakot mengatakan jargon "Basamo Mangko Manjadi" adalah kunci yang terus dipegang seluruh anggota komunitas dimanapun berada.

"YRFI bersifat musyawarah mufakat, kekeluargaan, gotong royong, sportif dan mandiri. Kehadiran YRFI bertujuan menampung dan menghimpun para pemilik motor Yamaha dengan jargon Basamo Mangko Manjadi, sehingga masing-masing anggota lebih solid dan saling merasa memiliki rasa kekeluargaan satu sama lain," ungkap Vakot.

Selanjutnya, YRFI Sumbar berencana melaksanakan touring 18-20 September mendatang ke Kerinci.

Ia berharap dengan kegiatan touring tersebut, klub/komunitas yang tergabung di YRFI Sumbar semakin kompak kedepannya dan semakin banyak mengadakan kegiatan-kegiatan baik internal maupun eksternal. (*)

loading...
Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]