Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh


Sabtu, 19 September 2020 - 15:53:54 WIB
Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di Aceh melalui program XL Axiata Bersama Bangun Negeri (Berbagi). Acara yang turut dihadiri Territory Sales Manager XL Axiata area Banda Aceh, M. Dimas Alfajri digelar, Jumat (18/9).

Donasi disalurkan kepada SMA Negeri 1 Suka Makmur, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, dan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Chief Human Capital Officer, Rudy Afandi mengatakan keahlian di bidang teknologi digital yang bisa dibagikan kepada para pelajar dinilai sangat bermanfaat bagi pelajar.

”Bekerja di perusahaan yang berbasis teknologi, rata-rata karyawan XL Axiata memiliki pengetahuan, pemahaman, dan keahlian di bidang teknologi digital yang bisa dibagikan kepada para pelajar karena memang sangat bermanfaat bagi mereka. Untuk itulah program berbagi ini kami selenggarakan sepanjang tahun," jelasnya.

Menurut Rudy, program yang rutin dilaksanakan setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia ini merupakan wujud kepedulian karyawan XL Axiata pada kemajuan dunia pendidikan.

Sementara itu Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, yang memimpin wilayah kerja se-Sumatera menyebut Provinsi Aceh sebagai salah satu wilayah dengan pertumbuhan penggunaan data yang cukup tinggi di Sumatera.

Untuk itu, XL Axiata juga sering menyelenggarakan event yang bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda agar bisa menyalurkan minat mereka pada teknologi digital.

“Kami berharap, pengetahuan yang dibagikan para karyawan XL Axiata akan menyadarkan para pelajar untuk lebih memanfaatkan sarana digital secara positif dan produktif, sekaligus menghindari dampak negatifnya,” jelas Desy.

Selain materi pengetahuan, kegiatan lainnya berupa penyerahan donasi kuota data bagi para siswa dan perangkat router Gerakan Donasi Kuota (GDK) untuk dipasang di sekolah SMA Negeri 1 Suka Makmur.

Ada sebanyak 250 paket internet yang dibagikan, dengan masing-masing kartu SIM sudah dibekali kuota sebesar 30GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan. Sementara itu, untuk router diberikan kuota gratis sebesar 20GB setiap bulan selama 1 tahun. Tidak ketinggalan, ada juga perbaikan fasilitas sekolah, yaitu lapangan basket.

Sementara itu, untuk Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, donasi diberikan berupa router XL GDK dengan kuota gratis 20 GB setiap bulan selama 1 tahun untuk mengakses internet bagi anak-anak asuh. Selain itu, panti yang menampung 67 anak tersebut juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta. Semua donasi tersebut berasal dari zakat karyawan melalui Majelis Ta’lim XL Axiata dan program sosial perusahaan. (*)

loading...
Reporter : Yessi Yeswita /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 06:59:51 WIB

    Twitter Akan Izinkan Karyawan WFH Selamanya

    Twitter Akan Izinkan Karyawan WFH Selamanya Perusahaan layanan media sosial populer, Twitter mengatakan pihaknya bakal mempersilahkan beberapa karyawan mereka untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selamanya. Artinya, karyawan tidak perlu datang ke kantor..
  • Jumat, 10 April 2020 - 19:49:56 WIB

    Google Larang Karyawan Pakai Zoom

    Google Larang Karyawan Pakai Zoom JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Google mengeluarkan kebijakan melarang karyawannya menggunakan Zoom karena masalah keamanan. Perusahaan itu khawatir dengan layanan keamanan pada aplikasi konferensi video gratis Zoom yang populer .
  • Sabtu, 04 April 2020 - 06:11:44 WIB

    Astaga! Ratusan Karyawan Dipecat Jarak Jauh Lewat Zoom

    Astaga! Ratusan Karyawan Dipecat Jarak Jauh Lewat Zoom JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemik virus corona membuat banyak perusahaan mengalami kesulitan, termasuk startup rental skuter listrik ini. Mereka memecat ratusan karyawan dan jadi sorotan lantaran melakukannya melalui aplik.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:30:00 WIB

    Mega Tsunami PHK Otomotif, 80 Ribu Karyawan Jadi Korban

    Mega Tsunami PHK Otomotif, 80 Ribu Karyawan Jadi Korban JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar buruk dari industri otomotif dunia sedang ramai dibicarakan seiring meningkatnya gelombang pemutusan kerja sepihak (PHK) yang mengancam sektor industri otomotif. Dalam waktu dekat ini sejumla.
  • Sabtu, 16 November 2019 - 22:33:25 WIB

    Karyawan Toyota Jepang Jajal Jalan Indonesia, Ini Tanggapannya

    Karyawan Toyota Jepang Jajal Jalan Indonesia, Ini Tanggapannya OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Setelah 4 hari menjajal jalan Indonesia tepatnya dari Jakarta ke Surabaya, tim Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 dari Toyota Motor Corp (TMC) mendapatkan beberapa data dan fakta. Hal yang m.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]