Tahukah Kamu, Tidur Tanpa Busana Ternyata Baik untuk Kesehatan


Sabtu, 19 September 2020 - 14:25:48 WIB
Tahukah Kamu, Tidur Tanpa Busana Ternyata Baik untuk Kesehatan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tidur menjadi kebutuhan hidup, karena dengan merehatkan tubuh sejenak bisa membuat kita lebih rilex. Kendati demikian, setiap orang memiliki kebiasaan sebelum tidur yang berbeda-beda.

Misalnya, mandi, menggunakan produk perawatan tubuh, berdoa, menikmati segelas susu dan lain sebagainya. Selain kebiasaan tersebut, pernahkah kamu mendengar tidur saat tubuh telanjang?.

Untuk sebagian orang mungkin hal tersebut sangat mengganggu. Tapi jangan salah, ternyata tidur telanjang bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat apa saja?

1.Organ Vital Lebih Sehat

Tidur telanjang dinilai lebih baik jika dibandingkan tidur menggunakan pakaian. Apalagi jika pakaian tersebut cenderung ketat. Saat telanjang, kelembaban dan kehangatan alami akan mengalir pada tubuh. Hal ini akan mencegah bakteri dan jamur di beberapa bagian tubuh. Yang harus kamu perhatikan adalah kebersihan tempat tidurmu. Karena jika tempat tidur kotor, tetap saja bakteri akan berpindah pada tubuhmu.

2. Meningkatkan Metabolisme

Saat kamu tidur telanjang, temperatur tubuhmu akan lebih sejuk. Temperatur tubuh yang sejuk bisa menurunkan kadar gula darah dan menurunkan risiki terkena diabetes tipe-2.

3. Mengatasi Insomnia

Suhu tubuh ternyata memiliki pengaruh pada kualitas tidur. Saat suhu tubuh panas, rasa tidak nyaman akan menjalar ke seluruh tubuh dan akan membuatmu sulit tidur. Jika kamu merasa sulit tidur karena rasa tidak nyaman dan kepanasan, cobalah lepaskan pakaianmu sebelum tidur. Suhu panas akan keluar dan kualitas tidurmu akan lebih baik.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang rendah karena keadaan tubuhmu, tidur telanjang dapat menambahkan rasa percaya diri. Setelah menutup bagian tubuhmu seharian, kini saatnya kamu mencintai dan mensyukuri kondisi tubuhmu. Kamu akan merasa nyaman dengan diri sendiri dan menambah kepercayaan diri dengan mengakui bahwa dirimu layak untuk dicintai.

Itu dia beberapa manfaat tidur telanjang. Meski baik untuk kesehatan, kamu tetap harus memperhatikan kondisi tubuhmu. Jangan sampai kamu masuk angin karena ingin tidur telanjang. Ingat juga untuk memperhatikan kebersihan tempat tidur ya agar senantiasa sehat. Semoga bermanfaat!. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]