Gerai Terpadu Satu Pintu di MPP Pariaman Bisa Layani hingga 75 Izin Sehari


Jumat, 18 September 2020 - 19:50:36 WIB
Gerai Terpadu Satu Pintu di MPP Pariaman Bisa Layani hingga 75 Izin Sehari Mall Pelayanan Publik Kota Pariaman di Karan Aur Pariaman. (Trisnaldi)

HARIANHALUAN.COM - Rata-rata Perizinan yang dikeluarkan gerai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker di Mall Pelayanan Publik Kota Pariaman, mencapai 60 sampai 75 izin. Hal itu diungkapkan Kepala DPM PTSP dan Naker Kota Pariaman menjawab harianhaluan.com, Jumat (18/9/2020).

Sampai saat ini, tetap ada masyarakat yang berurusan ke MPP untuk pengurusan izin. Banyak yang diurus masyarakat diantaranya IMB, ada juga izin penelitian untuk anak sekolah. Cuma saja, kata dia, sampai saat sekarang dari 13 Geray yang ada di Mall Pelayanan Publik Kota Pariaman belum bisa dimaksimalkan.

"Kini baru PTSP dan Naker serta UPTD Air Bersih Kota Pariaman yang sudah buka pelayanan tiap hari di MPP tersebut," kata Alfian Harun. 

Terkait tentang pelayanan daring di Mall Pelayanan Publik (MPP) masih belum bisa karena belum ada aplikasi. Tapi, kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada masyarakat berurusan bila tak mau masuk ke dalam ruangan. Pihak MPP menyediakan kota untuk meletakan berkas dari masyarakat yang berurusan, nanti petugas yang mengambilnya selanjutnya segera dikerjakan.

"Aktifitas kegiatan pelayanan di MPP ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan," kata Alfian Harun. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]