Bangun Komunikasi, Dandim 0311 Pessel Tatap Muka dengan Insan Pers


Jumat, 18 September 2020 - 18:59:46 WIB
Bangun Komunikasi, Dandim 0311 Pessel Tatap Muka dengan Insan Pers Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti foto bersama usai coffee morning di aula Makodim 0311 Pessel. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol (Inf) Gamma Arthadila Sakti menggelar tatap muka dan bersilaturahmi dengan wartawan dari berbagai media Sumbar yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan coffee morning di Media Conference Kodim 0311 Pessel, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya Dandim, pertemuan tersebut dimaksud untuk menjalin komunikasi antara Kodim 0311 Pessel dengan insan pers. Pihaknya mengakui baru 40 hari menjalankan tugas sebagai pimpinan Kodim 0311 di Pessel. Dalam kondisi tersebut, pihaknya membutuhkan masukan dan kritikan dari media untuk pembangunan daerah Pesisir Selatan.

Dalam rangkaian coffee morning tersebut, Dandim 0311 Pessel didampingi Pasi Intel Kodim 0311 Pessel dan sebanyak 18 orang wartawan dari media cetak, TV dan online dan Ketua PWI Pesisir Selatan, M. Joni. Dandim Letkol (Inf) Gamma Arthadila Sakti mengajak secara bersama agar dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk insan pers sebagai mitra Kodim 0311  Pessel. 

"Dengan adanya rasa kebersamaan membangun tersebut, setidaknya ikut mendorong kelancaran pembangunan daerah Pesisir Selatan," katanya.

Dikatakannya, pada tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati, Wali Kota, Wakil Bupati serta Wakil Wali Kota. Khusus untuk daerah Kabupaten Pesisir Selatan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat dapat menyukseskan pesta demokrasi rakyat tersebut.

"Melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan sosialisasikan kepada masyarakat. Maka, diharapkan  juga peran Pers ikut mensosialisasikan ABK melalui media agar masyarakat  dapat memahaminya," jelas Dandim.

Dia juga mengajak para insan pers dari berbagai media Sumbar yang bertugas di daerah Pesisir Selatan ikut menyukseskan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan di Kampung Dilan, Limau Puruik, Kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Bayang Utara (Bayu), Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan, M Joni memberikan apresiasi atas insiatif Dandim 0311 Pesisir Selatan melaksanakan tatap muka dan jumpa pers dengan para awak media. Dia berharap hubungan silaturahmi ini dapat terbangun dengan baik dan berkelanjutan serta untuk kelancaran pembangunan daerah Pesisir Selatan. 

"Hal tersebut tidak terlepas dari peran kebersamaan membangun dari berbagai pihak, khususnya Kodim 0311 Pessel dengan insan pers merupakan mitra kerja  yang perlu dijalin dengan baik," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]