Mengerikan! 5 Mayat ABK Ditemukan Tersimpan di Freezer


Jumat, 18 September 2020 - 12:25:43 WIB
Mengerikan! 5 Mayat ABK Ditemukan Tersimpan di Freezer Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Polres Kepulauan Seribu tengah menyelidiki temuan mayat 5 anak buah kapal (ABK) Kapal Starindo Jaya Maju VI. Kelima jasad korban itu ditemukan di dalam freezer di atas kapal tersebut.

"Iya betul, korban ada 5 ABK yang disimpan di dalam freezer. Saat ini masih kami selidiki," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond dikutip dari detikcom, Jumat (18/9/2020).

Kelima jasad ABK itu ditemukan saat anggota Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada Kamis (17/9) kemarin. Polisi saat itu sedang melaksanakan patroli dalam rangka operasi yustisi.

"Karena wilayah kita perairan, kami kami lakukan operasi yustisi dengan mendatangi kala-kapal yang sedang berlayar. Kebetulan kapal ini sedang berlayar di Pulau Pari," imbuhnya.

Polisi saat itu menanyakan jumlah ABK kepada nakhoda. Ketika polisi melakukan pengecekan, ternyata jumlah ABK tidak sesuai dengan manifes.

"Karena jumlahnya banyak anggota cek manifesnya, kok nggak sesuai," imbuhnya.

Polisi juga melihat gelagat mencurigakan dari para ABK, sehingga polisi melakukan pemeriksaan. Hingga akhirnya, para ABK mengaku bahwa ada 5 temannya yang meninggal dunia dan disimpan di dalam freezer.

"Setelah diketahui meninggal, ditanya mana posisinya, ternyata disimpan di freezer," katanya.

Anggota patroli kemudian melaporkan temuan jenazah tersebut ke AKBP Morry. Morry kemudian memerintahkan anggotanya merapatkan kapal tersebut ke Kapal Marina.

Setiba di Pantai Marina, nakhoda dan para ABK dites rapid. Sedangkan kelima jenazah dikirim ke RS Polri untuk divisum.

"Karena kita kan khawatir apakah korban ini meninggal dunia karena COVID-19, sehingga kita tes semua ABK," katanya.

Adapun data kelima korban adalah Muhammad Zulkarnain, Putra Enggal Pradana, Khairul Muttaqin, Miftahul Huda, dan Muhammad Sonhaji.

Saat ini Polres Kepulauan Seribu masih menyelidiki temuan mayat tersebut. Polisi memeriksa sejumlah ABK dan nakhoda kapal tersebut. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 September 2020 - 02:05:21 WIB

    Mengerikan! Ular 1,2 Meter Masuk ke Mulut Wanita Ini Saat Tidur

    Mengerikan! Ular 1,2 Meter Masuk ke Mulut Wanita Ini Saat Tidur HARIANHALUAN.COM - Ngeri, video para dokter di Rusia tengah mengeluarkan ular sepanjang 1,2 meter dari mulut seorang pasien wanita viral di media sosial. Pasien datang ke rumah sakit dengan keluhan tidak enak badan..
  • Senin, 11 Mei 2020 - 08:51:24 WIB

    Mengerikan! Satu Keluarga Ditangkap Membunuh Karena Drama Hubungan Gelap

    Mengerikan! Satu Keluarga Ditangkap Membunuh Karena Drama Hubungan Gelap Polisi mengamankan satu keluarga di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, terkait kasus dugaan pembunuhan terhadap Rosmini (18) yang bermotif 'siri' atau malu atas hubungan gel.
  • Kamis, 30 April 2020 - 04:55:09 WIB

    Mengerikan! Ilmuwan China Temukan Bukti Virus Corona Bertahan di Udara

    Mengerikan! Ilmuwan China Temukan Bukti Virus Corona Bertahan di Udara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui udara sempat ramai diberitakan beberapa waktu lalu. Namun kini, para ilmuwan menemukan bukti bawah virus corona bisa menyebar melalui udara..
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 23:47:56 WIB

    Mengerikan! Pemuda Asal Mentawai Ditebas Pria Bermotor di Padang

    Mengerikan! Pemuda Asal Mentawai Ditebas Pria Bermotor di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pemuda asal Kabupaten Kepulauan Mentawai harus mengalami luka parah di bagian leher usai ditebas oleh pria bermotor saat berjalan di kawasan Marapalam, Minggu (16/2) dinihari. Akibat kejadi.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 12:45:12 WIB
    Empat Tersangka Ditangkap, Ada Seorang Perempuan

    Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh

    Mengerikan! Karena Cekcok, Empat Orang Ini Berniat Membunuh PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Personel dari Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar mengamankan empat tersangka percobaan pembunuhan di Lubuk Basung, Kabupaten Agam pada 6 Januari 2020 lalu. .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]