Vicky Prasetyo Bebas, Sidang Masih Berjalan


Jumat, 18 September 2020 - 12:16:58 WIB
Vicky Prasetyo Bebas, Sidang Masih Berjalan Vicky Prasetyo

HARIANHALUAN.COM - Vicky Prasetyo akhirnya bebas dari penjara. Mantan istri yang sekaligus lawan bersiterunya di pengadilan yakni Angel Lelga diwakili kuasa hukumnya, Rudi Kabunang tak ambil pusing atas bebasnya Vicky Prasetyo dari penjara karena penangguhan penahanannya dikabulkan.

"Karena persidangan kan masih berjalan," kata Rudi Kabunang dilansir dari Suara.com, Jumat (18/9/2020).

Menurut Rudi, keluarnya Vicky dari Rutan Salemba bukan akhir dari proses hukum yang tengah dihadapi. Dia menegaskan bahwa penahanan Vicky cuma ditangguhkan.

Lebih lanjut Rudi mengingatkan tentang sidang selanjutnya yang akan digelar pada Rabu (23/9/2020) mendatang. Seingat dia, saksi ahli yang bakal bersaksi di persidangan nanti.

"Besok hari Rabu itu saksi ahli ya, kalau nggak salah ada tiga saksi ahli, itu ahli bahasa, ahli IT dan ahli pidana," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Vicky Prasetyo bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2020) kemarin sekira pukul 17.00 WIB.

Dia menghirup udara bebas menyusul penangguhan penahanannya yang dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Keluarga dan tim kuasa hukum ajukan penangguhan penahanan dengan alasan Vicky sebagai satu-satunya yang mencari nafkah.

Bebas sementara, Vicky Prasetyo begitu bersyukur. "Alhamdulillah semua atas takdir Allah yang telah menentukan apapun. Terima kasih buat keluarga saya yang sudah berjuang dan buat kuasa hukum saya," kata Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo jadi terdakwa kasus pencemaran nama baik atas laporan mantan istrinya, Angel Lelga. Angel tak terima dituduh berzina dengan lelaki bernama Fiki Alman.

Tuduhan Vicky tersebut merupakan buntut dari penggerebekan yang dilakukannya di rumah Angel pada November 2018. Vicky mengklaim mendapati Angel yang waktu itu masih istri sahnya berduaan di kamar dengan Fiki ketika digerebek.

Tak cukup bukti, laporan Vicky di Polres Jakarta Selatan dihentikan.

Laporan Angel terhadap Vicky justru berlanjut. Vicky dijerat pasal tentang pencemaran nama baik dan pelanggaran ITE. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]