Di Masa Pandemi, Tabki IT Marhamah Solsel Bersinergi Bersama Anak dan Orangtua


Jumat, 18 September 2020 - 10:28:49 WIB
Di Masa Pandemi, Tabki IT Marhamah Solsel Bersinergi Bersama Anak dan Orangtua Sinergi Orangtua dan anak usia dini di masa pandemi Covid-19.

HARIANHALUAN.COM - Taman Bermain Kanak-kanak Islam Marhamah (Tabki IT Marhamah) Solok Selatan (Solsel) melakukan sinergi antara guru, orangtua dan anak usia dini dimasa pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Kepala Tabki IT Marhamah, Yofalia pada Harianhaluan.com, Jumat (18/9/2020).

"Disebabkan situasi saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19 maka untuk Tabki IT Marhamah belum belajar tatap muka. Kemungkinan belajar tatap muka Januari 2021," katanya didampingi Waka Dini Elmita.

Guna menyiasati hal itu dan supaya tidak stagnan, imbuhnya pihak sekolah bekerjasama dengan orangtua untuk memberikan pembelajaran yang menyennagkan bagi anak. 

Melalui program pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring), dimana para anak tetap menikmati suasana sekolah dengan didampingi orangtua di rumah. "Dan untuk melepas kangen dengan guru (Ustadzah), sesekali Ustadzah datang mengunjungi kerumah," bebernya.

Dia berharap, selama masa pandemi ini para anak bisa terampil hidup dan bukan untuk pintar secara kongnitif atau pengetahuan saja tapi bisa terampil dan melakukan hal-hal kecil guna membantu orangtuanya.

"Misalnya, anak mampu belajar menyapu rumah, mencuci pring dan ikut membersikan makanan yang akan di masak. Kami berharap, semoga semangat belajar para anak tidak pudar.  Bukan sekedar pengetahuan, tapi yang terpenting mereka berlatih bagaimana terampil hidup. Cakap dalam bersikap. Sejuk dalam bertutur. Khusyuk dalam beribadah. Cinta ustadzah selalu membersamaimu," tutupnya.(*)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]