Ngeri! Jumlah Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Lampaui 30 Juta


Jumat, 18 September 2020 - 07:17:41 WIB
Ngeri! Jumlah Kasus Covid-19 di Seluruh Dunia Lampaui 30 Juta Pemulasaran jenazah COVID-19. (Foto ilustrasi)

HARIANHALUAN.COM - Mengerikan, jumlah total kasus Corona atau Covid-19 secara global telah melampaui 30 juta. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat, ada 30.003.378 kasus dan 943.203 kematian.

Dilansir dari laman Sputnik News melalui Viva.co.id, Jumat, 18 September 2020, negara dengan jumlah kasus terbanyak secara berurutan adalah AS, India, Brasil, Rusia dan Peru. Sedangkan negara-negara dengan jumlah kematian terkait COVID-19 tertinggi yaitu AS, Brasil, India, Meksiko, dan Inggris Raya.

Disebutkan bahwa negara-negara di seluruh dunia sedang berjuang untuk mengembangkan vaksin. Rusia menjadi negara pertama yang mengembangkannya. Vaksin tersebut bernama Sputnik V, dikembangkan oleh Institut Penelitian Gamaleya Rusia.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat dapat memiliki vaksin untuk virus tersebut pada pertengahan Oktober jika Badan Makanan dan Obat-obatan AS menyetujui vaksin tersebut. Trump menyebut AS akan mendistribusikan 100 juta dosis vaksin pada akhir 2020. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]