5 Artis Papan Atas yang Meregang Nyawa karena Covid-19


Jumat, 18 September 2020 - 06:51:28 WIB
5 Artis Papan Atas yang Meregang Nyawa karena Covid-19 Andrew Jack. Foto: Youtube

HARIANHALUAN.COM - Saat ini, sejumlah negara tengah berjuang melawan virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, virus mematikan tersebut telah merenggut banyak korban jiwa. Bahkan, sejumlah artis menjadi sasarannya.

Virus yang sempat diragukan keberadaannya ini juga membuat nyawa artis-artis papan atas dunia melayang. Siapa saja selebriti yang meninggal akibat virus corona atau COVID-19? Berikut ini rangkumannya.

1. Yopie Latul

Salah satu penyanyi tanah air yang mempopulerkan lagu Poco Poco, Yopie Latul dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020 lalu. Sebelum meninggal dunia, Carllo Latul, anak dari Yopie sempat mengabarkan jika sang ayah telah dinyatakan positif COVID-19. 

Yopie dinyatakan berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). "Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," tulis Carllo dalam Instagram storiesnya, dikutip dari Viva.co.id, Jumat, 18 September 2020.

Saat itu, Rio, sapaan akrabnya, juga menyampaikan jika Yopie sempat mendapatkan perawatan di RS Sentra Medika Cibinong, Jawa Barat usai dinyatakan positif COVID-19.

2. Bruce Williamson

Mantan penyanyi dari The Temptations ini ditemukan meninggal di rumahnya di Las Vegas pada 6 September 2020 lalu setelah berjuang melawan virus corona, demikian laporan dari TMZ. Kabar meninggalnya pria 49 tahun itu diungkapkan langsung oleh putra Bruce di akun facebooknya.

"Tidak ada kata-kata di dunia ini yang bisa mengungkapkan perasaan saya saat ini. Aku mencintaimu Ayah  terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa, terima kasih telah mencintai, terima kasih telah menjadi dirimu sendiri. Aku berdoa kepada Tuhan dan berharap kita akan bertemu lagi, aku mencintaimu Ayah R.I.H KING WILLIAMSON," tulisnya. 

3. Tim Brooke-Taylor

Komdian asal Inggris, Tim Brooke-Taylor meninggal dunia pada usia 79 tahun. Menurut laporan dari BBC Tim Brooke-Taylor meninggal usai melawan ganasnya virus corona.

4. Jay Benedict

Aktor, yang terkenal karena perannya dalam Aliens and The Dark Knight Rises, meninggal pada usia 68 tahun karena komplikasi dari virus corona. Kabar meninggalnya ini pun diumunkan langsung melalui situs resminya.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami harus mengumumkan kematian Jay pada 4 April karena komplikasi yang timbul dari infeksi COVID-19," tulis sebuah pernyataan pada 6 April di situs resminya. 

Agensinya, TCG Artist Management, juga mengonfirmasi kematian aktor itu di Twitter resmi mereka.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya artis tersayang kami Jay Benedict, yang sore ini kalah dalam pertarungan melawan COVID-19. Pikiran kami tertuju padanya  keluarga," tulis agensinya.

5. Andrew Jack

Aktor Star Wars dan pelatih dialek untuk film Lord of The Rings, Andrew Jack meninggal pada usia 76 tahun.

Salah satu perwakilan dari Jack, Jill McCullough, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Evening Standard bahwa Jack meninggal pada 31 Maret di sebuah rumah sakit di luar London akibat komplikasi  dari COVID-19.

“Andrew tinggal di salah satu rumah perahu tertua yang bekerja di Sungai Thames, dia sangat mandiri tetapi sangat mencintai istrinya;  juga seorang pelatih dialek: Gabrielle Rogers, ”kata McCullough.  

“Tragisnya dia terjebak karantina di Australia karena baru saja terbang dari NZ minggu lalu.  Dia tidak dapat melihat atau berbicara dengannya di akhir hidupnya dan ada kemungkinan tidak adanya pemakaman," lanjut dia.

"Kami kehilangan seorang pria hari ini. Andrew Jack didiagnosis dengan Coronavirus 2 hari yang lalu. Dia tidak kesakitan, dan dia menyelinap pergi dengan damai mengetahui bahwa semua keluarganya  'bersamanya'," kata Rogers dalam sebuah tweet.  

Jack diketahui terlibat dalam  serial film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson. Selain itu, dia juga bekerja sebagai pelatih dialek di banyak film Marvel, termasuk Guardians of the Galaxy, Captain America: The First Avenger, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]