62 KWT Dapat Bantuan Bibit Tanaman dari Pemko Pariaman


Kamis, 17 September 2020 - 19:39:39 WIB
62 KWT Dapat Bantuan Bibit Tanaman dari Pemko Pariaman Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan bibit tanaman sayuran kepada KWT.

HARIANHALUAN.COM - Enam puluh dua Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Pariaman menerima bantuan bibit tanaman dari pemerintah setempat.
   
Bibit tanaman sayur dan toga jahe merah yang diberikan kepada KWT itu langsung diserahkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di halaman rumah dinas walikota, Kamis (17/9-2020).
   
"Bantuan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah ini. Dengan menanamnya secara baik sekaligus perawatan, tentu dapat memberikan hasil dan bermanfaat selain untuk kebutuhan keluarga, bisa pula memberikan nilai tambah terhadap perekonomian keluarga," kata Genius Umar.
    
Dijelaskan, di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, perlu untuk meningkatkan ketahanan pangan, diharapkan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat nantinya.
    
"Selain itu kita tidak boleh larut dengan situasi yang ada, dan harus selalu tetap aktif dan produktif. Bantuan bibit tanaman sayur dan toga termasuk jahe merah cocok untuk meningkatkan imun tubuh. Dalam waktu 3 - 6 bulan ke depan, tanaman ini sudah bisa dipanen, menjadi konsumsi untuk KWT dan para anggotanya. Bantuan juga untuk meningkatkan pemanfaatan lahan perkarangan, untuk pengembangan pangan," kata Genius Umar.
   
Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, mengatakan, bantuan yang diberikan adalah bantuan tahap dua dan di mana tahap pertama sebelumnya sudah dibagikan bantuan kepada 10 KWT.
    
"Sampai saat ini, sudah 72 KWT menerima bantuan di Kota Pariaman," kata Dasril.
  
Dijelaskan, bantuan ke masing-masing KWT diberikan 8 paket bibit sayuran, seperti kacang panjang, cabai rawit, terong, tomat, jagung manis, kangkung, bayam dan cabai keriting ditambah dengan bibit toga yaitu jahe merah sebanyak 15 kg.
   
Selain itu dilengkapi dengan pemberian pot tanaman sebanyak 60 buah, pupuk NPK sebanyak 31 kg dan pupuk organik sebanyak 201,37 kg, waring net sebanyak 1,5 ball ditambah polybag sebanyak 32 kg, yang semuanya berasal dari DPA APBD DP3 Kota Pariaman Tahun 2020. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]