Siapkan Cemilan untuk WFH: Resep Singkong Keju


Rabu, 16 September 2020 - 23:44:17 WIB
Siapkan Cemilan untuk WFH: Resep Singkong Keju Singkong keju

HARIANHALUAN.COM - Anda bisa jadikan singkong jadi camilan saat Work From Home (WFH). Salah satu olahan umbi singkong yang patut dicoba adalah olahan singkong keju.

Singkong disebut juga dengan nama ketela pohon dan ubi kayu, atau istilah ilmiahnya dikenal dengan Manihot Utilissima. Makanan ini sering dijadikan camilan dikala waktu senggang oleh banyak orang. Kalau sekarang, 

Singkong biasa ditemukan di tukang gorengan yang biasa disajikan secara sederhana bersama cabe rawit. Selain umbinya yang dapat diolah menjadi beragam jenis olahan makanan yang lezat, daunnya juga dapat digunakan sayuran atau lalapan yang mengandung banyak zat besi.

Selain digoreng singkong biasanya juga diolah dengan cara direbus, atau dibuat kolak. Salah satu olahan umbi singkong yang patut dicoba adalah olahan singkong keju. Cara membuat singkong keju ini belakangan ini cukup populer di Indonesia karena cita rasanya yang khas.

Kunci kesuksesan dari resep ini adalah rendaman bumbu air es dan digoreng dua kali. Beri parutan keju begitu singkong selesai digoreng untuk kedua kalinya. Yuk simak resep lengkapnya berikut ini yang dikutip Okezone dari akun Instagram @resepsayur.

Bahan:

Singkong Keju

1 kg singkong

Air dingin

Es batu

Keju parut

Bahan bumbu halus:

3 siung bawang putih

1 sdt ketumbar

Garam


Cara Membuat:

1. Kupas singkong lalu cuci. Potong-potong ukuran sedang.

2. Rendam singkong selama 15 menit, lalu goreng hingga bagian luarnya kering.

3. Blender bawang putih, ketumbar, sedikit garam, dengan air dingin.

4. Masukkan singkong yang sudah digoreng ke dalam air es campuran bumbu. Tunggu sampai singkong merekah.

5. Panaskan minyak banyak. Goreng kembali singkong yang sudah merekah hingga garing di bagian luarnya. Angkat, tiriskan.

6. Sajikan hangat bersama parutan keju dan susu kental manis. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:32:18 WIB

    4 Tips Perencanaan Keuangan Bagi Pemilik Mobil, Siapkan Dana Darurat

    4 Tips Perencanaan Keuangan Bagi Pemilik Mobil, Siapkan Dana Darurat HARIANHALUAN.COM - Meski nilainya terus mengalami depresiasi dari tahun ke tahun, mobil merupakan sebuah aset. Kepemilikan sebuah mobil tentu menuntut seseorang untuk memiliki perencanaan keuangan yang baik..
  • Rabu, 01 Januari 2020 - 08:57:50 WIB

    Touring ke Mekah Pakai Motor, Why Not? Siapkan Dokumen Perjalanan Ini

    Touring ke Mekah Pakai Motor, Why Not? Siapkan Dokumen Perjalanan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Melakukan perjalanan lintas negara menggunakan motor berpelat Indonesia tentu perlu mempersiapkan segalanya. Termasuk dokumen perjalanan, seperti yang dilakukan Lilik Gunawan berhasil menginjakkan .
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 22:08:03 WIB

    Anak Muda Minangkabau Dipersiapkan Jadi Perantau Kelas Dunia

    Anak Muda Minangkabau  Dipersiapkan Jadi Perantau Kelas Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM-Generasi muda Minangkabau, Sumbar sangat berpotensi menjadi perantau kelas dunia, dengan segala kecakapan, budaya, dan keinginan..
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:37:33 WIB

    Mempersiapkan Si Kecil Menjadi Anak Sulung

    Mempersiapkan Si Kecil Menjadi Anak Sulung Seringkali anak sulung sulit menerima kehadiran adik barunya. Ia merasa perhatian orang tuanya ber­alih pada adik bayi yang baru lahir. Bagaimana cara mempersiapkan anak su­lung agar dapat beradaptasi dengan kondisi yang ba.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]