Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Objek Wisata di Kota Padang Tetap Ramai


Rabu, 16 September 2020 - 19:01:17 WIB
Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Objek Wisata di Kota Padang Tetap Ramai Pantai Padang. Foto: Merinda Faradianti

HARIANHALUAN.COM - Kasus positif Covid-19 yang terjadi di Sumbar mengalami peningkatan. Hal tersebut berdasarkan update data yang dirilis Pemprov Sumbar. Hari ini saja masyarakat yang positif Covid-19 mencapai 118 kasus.

Pemerintah daerah juga telah mengeluarkan peraturan terkait penetapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Seperti memberikan denda dan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dari pantauan Harianhaluan.com di lokasi, fakta menarik terjadi di beberapa objek wisata yang ada di Kota Padang. Di Pantai Padang saja banyak masyarakat yang berkunjung bersama sanak keluarga. Namun, banyaknya wisatawan yang berkunjung tanpa mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Banyak wisatawan yang tidak menggunakan masker dan melakukan social serta physical distancing.

Saat diwawancarai Harianhaluan.com pada Rabu (16/9) salah seorang pengunjung Riza Nofianda mengatakan walaupun tidak menggunakan masker ia dan keluarganya menjaga jarak antar pengunjung lainnya.

"Tidak pakai masker tapi tidak dekat-dekat dengan pengunjung lainnya," katanya.

Di objek wisata Pantai Padang terdapat beberapa wahana permainan anak, spot-spot foto yang Instagrammable, serta lokasi untuk berwisata kuliner.

Kemudian di destinasi wisata Bukit Gado-gado juga mengalami hal serupa. Tak hanya kunjungan wisata dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat banyak pengunjung yang gowes sambil menikmati suasana.

Seorang pedagang lesehan di objek wisata Bukit Gado-gado, Luki mengatakan di tempatnya telah menyediakan wastafel untuk mencuci tangan. Ia juga telah mengurangi kursi dan meja agar tetap bisa mengikuti peraturan pemerintah.

"Kami menyediakan tempat cuci tangan dan untuk penyajian makanannya kami gunakan masker juga," jelasnya.

Luki bercerita di masa pandemi Covid-19 yang terjadi membuat usaha lesehannya mengalami penurunan. Tapi semenjak PSBB dicabut dan New Normal diberlakukan kunjungan wisata ke tempatnya kembali ramai dan meningkat. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 19:20:47 WIB

    Nol Covid-19! 10 Negara Ini Belum Ada Kasus Positif Corona Lho

    Nol Covid-19! 10 Negara Ini Belum Ada Kasus Positif Corona Lho HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 telah menginfeksi hampir setiap negara di dunia. Setiap hari, kasus konfirmasi positif hingga meninggal terus bertambah dan menghancurkan perekonomian negara-negara itu..
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:08:04 WIB

    Kasus Perjalanan Fiktif DPRD Melempem

    LINGGA, HALUAN — Ormas Gema Lingga mendesak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Daik Lingga mengusut tuntas kasus dugaan perjalanan fiktif di DPRD Lingga. Gema Lingga menilai kinerja aparat penegak hukum tersebut melem­pem..
  • Ahad, 13 November 2016 - 00:25:10 WIB
    BAHAYA ABAIKAN IMUNISASI ANAK

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri

    Kasus Difteri Mulai Mengintai di Duri DURI, HALUAN —Mengabaikan imunisasi pada anak balita, ternyata berdampak fatal bagi ketahanan tubuh setelah dewasa. Salah satunya adalah terkena “difteri”, yang dikembangkan oleh dua jenis bakteri, yaitu Corynebacterium.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 00:49:50 WIB
    BERNILAI MILIARAN RUPIAH

    Inspektorat Pekanbaru Tangani 4 Kasus Pungli

    PEKANBARU, HALUAN — Kepala Inspektorat Pekanbaru, Azmi menyatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan empat kasus pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan dinas pendidikan. Tidak tangung-tangung dari e.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:31:12 WIB
    JANUARI SAMPAI OKTOBER 2016

    83 Kasus di Pelalawan Positif DBD

    PANGKALANKERINCI, HALUAN — Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pe­la­lawan, Provinsi Riau, cen­derung mengalami penu­runan terhitung sejak bulan Januari sampai Oktober 2016..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]