Coba Kabur, Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor Dihadiahi Timah Panas


Rabu, 16 September 2020 - 16:15:38 WIB
Coba Kabur, Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor Dihadiahi Timah Panas Press release kasus curanmor di Poltabes Padang.

HARIANHALUAN.COM - Tersangka berinisial DS (30) terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki, karena mencoba kabur saat dilakukan penangkapan di kawasan Simpang Cendana Mata Air, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (16/9/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Diketahui, tersangka merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang sudah empat kali keluar masuk lembaga permasyarakatan dalam kasus yang sama. Setelah dinyatakan bebas, tersangka kembali beraksi, sehingga kembali ditangkap untuk yang kesekian kalinya.

"Saat proses penangkapan, tersangka yang sedang mengendarai angkotnya berupaya kabur dan melawan. Sehingga, kami melakukan tindakan keras terukur dengan menembak kakinya," ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Rabu (16/9/2020).

Sebelum itu, kata dia, antara personil dengan tersangka sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Dimana tersangka ketika itu kabur dengan mengendarai angkotnya.

"Dari tangan tersangka, berhasil disita berupa ang tunai sejumlah Rp157 ribu hasil penjualan Hp merk android OPPO A31, empat buah dompet dengan berbagai merk dengan warna, empat helai baju dan tiga buah tas wanita hasil dari pencurian yang dilakukan tersangka," tukasnya.

Ditambahkannya, hasil pemeriksaan sementara, tersangka telah melakukan aksi curanmor sebanyak dua kali di Kota Padang sebelum akhirnya ditangkap. Terakhir, aksi pencurian dilakukan pada 19 Juli 2020 lalu.

"Dari pengakuannya, tersangka telah melakukan pencurian handphone dan dompet di tiga lokasi dan tersangka juga merupakan tahanan asimilasi," tandasnya.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 18:01:44 WIB

    Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

    Mencoba Kabur Saat Ditangkap, Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas HARIANHALUAN.COM - Seorang pemuda tindak pidana pencurian kendaraan bermotor kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Selain itu, pelaku berinisial DS (36) terpaksa dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat dilakukan .
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 17:26:35 WIB

    Mencoba Mencuri, Pria di Padang Ini Diamuk Massa karena Ketahuan

    Mencoba Mencuri, Pria di Padang Ini Diamuk Massa karena Ketahuan HARIANHALUAN.COM - Percobaan pencurian kendaraan bermotor oleh seorang diduga pelaku terekam CCTV di Jalan Aru, depan Kampus Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, Kamis (2/8/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Dalam rekaman CC.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 06:33:58 WIB

    Tiga Kali Coba Bunuh Diri, Nyawa Herizon Berakhir di Seutas Nilon

    Tiga Kali Coba Bunuh Diri, Nyawa Herizon Berakhir di Seutas Nilon HARIANHALUAN.COM - Sesosok mayat ditemukan tergantung di atas pohon menggunakan seutas tali di halaman Gedung Taman Budaya Provinsi Riau, Ahad (2/8/2020). Sosok mayat pria itu diketahui bernama Herizon alias Izon (28). Pria y.
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 18:08:44 WIB

    Mencoba Curi Aki Dump Truk, Supir Angkot di Padang Ini Nyaris Dihakimi Warga

    Mencoba Curi Aki Dump Truk, Supir Angkot di Padang Ini Nyaris Dihakimi Warga HARIANHALUAN.COM - Pelaku percobaan pencurian sebuah aki dump truk yang tengah parkir dipinggir jalan kawasan Jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang, supir angkot jurusan Siteba-Pasar.
  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:26:03 WIB

    Duar! Roket SpaceX Meledak Saat Uji Coba

    Duar! Roket SpaceX Meledak Saat Uji Coba HARIANHALUAN.COM -- Prototipe roket Starship buatan SpaceX meledak saat menjalani uji coba. Insiden ini terjadi hanya sehari sebelum peluncuran bersejarah NASA dan SpaceX..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]