Wakil Bupati Agam Trianda Farhan Positif Covid-19


Senin, 07 September 2020 - 12:34:40 WIB
Wakil Bupati Agam Trianda Farhan Positif Covid-19 Wakil Bupati Agam, Trianda Farhan

HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Agam, Trianda Farhan dikabarkan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah ia menjalani rangkaian tes swab pada jumat (4/9) lalu sebagai syarat pencalonan dan pada hari Minggu (6/9) ia mendatangi KPU Kabupaten Agam bersama dengan Cawabupnya M Kasni serta ketua dan sekretaris partai pengusung.

Hal tersebut dibenarkan Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal saat dihubungi Harianhaluan pada Senin (7/9/2020).

"Benar positif dan sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Setelah diketahui positif, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Indra Rusli bersama tim gugas mendatangi kediaman Trianda Farhan untuk pengambilan sampel keluarga dan dan orang sekitar yang melakukan kontak erat dengan Trianda.

“Secara resmi saya belum mendapat bukti tertulisnya, tadi saya sudah pergi tracking ke rumahnya. Sudah diperiksa keluarga, sopir, ajudan dan semua kontak-kontak sebanyak 16 orang,” kata Indra.

Indra melanjutkan, selain anggota keluarga pengambilan sampel juga dilakukan pada pegawai yang tinggal di kediaman Wabup Agam serta seluruh anggota KPU Agam. Karena Trianda Farhan sempat datang ke KPU untuk mendaftar sebagai calon Bupati Agam.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam tersebut juga meminta kepada pihak yang merasa menjalin kontak erat dengan Trianda Farhan agar segera melaporkan dan melakukan swab ke Puskesmas terdekat.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]