Hikmah Corona, Tak Ada Adegan Seks hingga Ciuman dalam Syuting Film


Senin, 07 September 2020 - 08:02:17 WIB
Hikmah Corona, Tak Ada Adegan Seks hingga Ciuman dalam Syuting Film Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Corona memang membuat perubahan dalam banyak sektor, termasuk industri film. Hal tersebut diungkapkan oleh Mark Strong, bintang film Kingsman.
Aktor berusia 57 tahun tersebut mengatakan jika ada banyak aturan baru yang digunakan dalam proses syuting saat ini.

Selain mengedepankan protokol kesehatan, adegan ciuman dan ranjang pun sudah tak lagi diperbolehkan dalam syuting. Hal itu pun membuat sutradara jadi lebih repot karena harus mengeleminasi adegan-adegan yang dilarang.

"Kami harus mengeleminasi adegan yang tak terlalu penting dari dalam naskah. Jadi jika ada terlalu banyak ekstras atau adegan ciuman pun digantikan dengan hanya saling memandang," ujarnya.

Mark pun membandingkan situasi syuting saat ini dengan salah satu serial yang penuh dengan adegan seksual yakni Normal People.

"Tak ada lagi adegan seks atau pun adegan seksual lainnya. Jika kau membuat acara seperti Normal People (saat ini) maka aku tak tahu bagaimana kau mengatasinya," ungkapnya.

Selain itu Mark Strong pun mengatakan jika saat ini penggunaan sumber daya manusia atau kru di lokasi syuting amat dibatasi. Mereka pun dibatasi ruang geraknya usai dan sebelum syuting hingga enam bulan lebih untuk melakukan isolasi mandiri.

Tak hanya itu, di lokasi syuting juga kerap dilakukan tes Corona untuk semua kru dan para aktor. Ia pun mengaku sangat rindu dengan suasana syuting sebelum pandemi. Ada banyak keseruan dan momen tak tergantikan yang terjadi kala syuting yang tak bisa lagi dilakukan saat ini.

"Satu-satunya hal yang ku khawatirkan adalah keseruan di lokasi syuting perlahan mulai menghilang. Dan perlahan hal itu mulai menjadi sesuatu yang normal," ujar Mark.

Saat ini Mark Strong tengah disibukkan dengan syuting mini series bertajuk Temple. Dalam serial itu ia berperan sebagai Daniel Milton, seorang dokter yang menjalankan praktek ilegal di bawah stasiun bawah tanah.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]